BKPSDM Sampaikan Tiga Draf SK Calon Sekda ke Bupati

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sanggau, Herkulanus HP

Sanggau, BerkatnewsTV. Kabar pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau definitive mulai mencuat ke publik. Informasi yang diperoleh wartawan, pelantikan Sekda dijadwalkan pada tanggal 27 Desember 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sanggau, Herkulanus HP saat dikonfirmasi terkait kebenaran surat tersebut menjelaskan bahwa untuk jadwal masih belum fix.

“Kalau surat itu, yang dari provinsi hanya sebagai saksi pelantikan, jadwalnya belum fix karena kami masih menunggu putusan pimpinan,” kata Herkulanus, Senin (23/12).

Disinggung mekanisme pengusulan tiga nama calon Sekda definitive, Herkulanus menjelaskan BKPSDM menyiapkan tiga draft Surat Keputusan (SK) dan telah menyampaikannya ke Bupati untuk ditandatangani sesuai keputusan beliau.

“Tiga draf SK kita siapkan, keputusannya ada ditangan pak Bupati,” terangnya.

Terkait kebenaran surat yang menyebut bahwa pelantikan dijadwalkan tanggal 27 Desember 2019, Herkulanus menyebut bahwa mekanisme surat tersebut SOP nya naik dulu ke pimpinan baru didisposisikan ke BKPSDM.

Sebagaimana diketahui bahwa, masa berakhir Penjabat Sekda Sanggau dibawah kepemimpinan Kukuh Triyatmaka akan berakhir pada tanggal 27 Desember 2019.

Hingga hari ini, belum diketahui pasti siapa dari tiga nama calon Sekda yang dipilih oleh Bupati Sanggau. Ada tiga nama yang masuk bursa calon Sekda.

Nama – nama tersebut adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalbar Ignasius, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, John Hendri, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sanggau, Kukuh Triyatmaka. (dra)

Tulis Komentar