Waspadai Jalur Hitam Rawan Laka Lantas di Kubu Raya

Kepala Sat Lantas Polres Kubu Raya, IPTU Fauzan saat koordinasi dengan Kepala unit Operasional Jasa Raharja Cabang Pontianak. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya melakukan koordinasi dengan Asuransi Jasa Raharja untuk pemasangan plang imbauan keselamatan berlalu lintas di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Pemasangan plang imbauan keselamatan berlalu lintas ini akan terus diperbanyak di sejumlah titik atau jalur hitam (black spot) yang dianggap rawan terjadi laka lantas,” kata Kepala Sat Lantas Polres Kubu Raya, IPTU Fauzan, Rabu (4/12).

Diantaranya di Jalan Trans Kalimantan Sui Ambawang mulai dari km 19 hingga km 74. Jalur ini kerap terjadi kecelakaan lalu lintas hingga memakan korban jiwa.

“Iya, ini jalur yang paling rawan di Kalbar khususnya di Kubu Raya. Sebab sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas. Maka akan kita pasang plang imbauan keselamatan berlalu lintas bagi pengendara,” jelasnya.

Selain Trans Kalimantan di Sui Ambawang, disebutkan Fauzan, jalur hitam (black spot) laka lantas lainnya di Kubu Raya yakni Jalan Arteri Supadio.

“Di jalan ini sering kali juga sering terjadi laka lantas dikarenakan juga adanya pengendara yang melawan arus dan tidak menggunakan helm serta memutar di U-Turn liar. Maka ini akan juga kita tertibkan dan pantau secara berkala,” tegasnya.

Begitu pula di jalan Raya Rasau Jaya dan Sui Kakap dikatakan Fauzan juga rentan terjadi laka lantas. Maka ini menjadi atensi Satlantas Polres Kubu Raya.

“Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas,” ajaknya.(rob)

Tulis Komentar