Anggota DPRD Kesal Buaya Belum Tertangkap, Pemkot Singkawang Dinilai tak Mampu Bekerja

Anggota DPRD Singkawang Susi Wu saat meninjau bantaran sungai lantaran buaya yang meresahkan warga masih berkeliaran. Foto: Mizar

Singkawang, BerkatnewsTV. Masyarakat yang berada di bantaran sungai Kota Singkawang resah lantaran ketinggian air sungai mulai memasuki pemukiman.

Kondisi ini semakin diperparah keberadaan buaya yang berada di sungai beberapa waktu lalu mulai terlihat di sungai Kota Singkawang yang menjadi vital.

Anggota DPRD Kota Singkawang Susi Wu mempertanyakan permasalahan buaya yang ada di sungai Kota Singkawang.

Ia kesal lantaran hingga saat ini buaya yang meresahkan masyarakat belum juga bisa ditangkap oleh instansi terkait. Mengingat air sungai singkawang mulai meningkat dan menggenangi pemukiman warga.

“Sejauh ini tidak terlihat gerakan dari instansi terkait untuk melakukan penangkapan buaya tersebut. Apakah tidak mampu menangkapnya,” kesalnya.

Menurut dia jika memang tidak mampu bisa menyuruh orang lain untuk menangkapnya. Sejauh ini beberapa waktu lalu ada beberapa tim yang mendaftar untuk menangkapnya.

“Kita jelas tidak suka nanti jika ada korban baru mau melakukan penangkapan buaya. Dan kita mau tindakan harus di lakukan sebelum terjadi sesuatu,” tegasnya

Ia mengaku waktu lalu pihaknya ingin mencoba membantu upaya penangkapan buaya namun dilarang oleh pihak terkait.

“Tapi ternyata hingga saat ini belum juga tertangkap. Apa masalahnya. Tidak ada anggaran. Kalau memang tidak ada anggaran kita bisa anggarkan,” jelasnya.

Ia tegaskan dirinya bukan untuk mencari sensasi melainkan untuk kepentingan orang banyak.

“Saya sangat kesal. Seolah olah instansi terkait tidak perduli atas permasalahan ini. Saya ingin tau permasalahannya apa. Jika memang mereka merasa bukan tugas mereka. Bubarkan saja lembaga mereka. Punya lembaga seperti itu. Tapi tidak bisa bekerja untuk apa,” tegasnya.(mzr)

Tulis Komentar