Pansel Jamin Objektif dan Transparan Open Bidding

Tim Pansel saat mengawasi proses open bidding atau seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama untuk delapan jabatan eselon II di Kubu Raya. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebanyak 30 nama pejabat di Kubu Raya mengikuti open bidding atau seleksi pimpinan tinggi pratama untuk delapan jabatan eselon II yang mulai dilaksanakan pada Kamis (28/11).

Delapan posisi jabatan eselon II itu antara lain Assisten Pemerintahan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PM dan PTSP serta Kepala BPKAD.

Kedelapan posisi itu memang masih kosong dan saat ini dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt). Dari 30 nama tersebut diantaranya ada yang melamar lebih dari satu formasi.

Sehingga total peserta yang terdaftar sebanyak 43 orang, diantaranya 7 peserta untuk posisi calon Asisten Pemerintahan, 4 peserta melamar calon Kepala Dinas Kesehatan, 4 peserta calon Kepala Dinas PUPR, 7 peserta calon Kepala Dinas Nakertrans, 5 peserta calon Kepala Dinas Perikanan, 5 peserta calon Kepala Bappeda, 7 peserta calon Kepala Dinas PM dan PTSP, dan 4 peserta calon Kepala BPKAD.

Ketua Pansel Prof Kamarullah menjamin open bidding akan berjalan dengan objektif dan secara transparan.

“Kami tetap mengedepankan objektifitas dan transparansi. Sebab yang kami cari adalah yang baik diantara yang terbaik,” jelasnya.

Kamarullah memastikan hasil dari semua tahapan itu akan diumumkan ke publik secara terbuka.

Ia sebutkan ada beberapa tahap yang mesti diikuti peserta. Setelah mengikuti tahap penulisan makalah.

“Setelah ini akan dilihat berapa yang lolos kemudian mengikuti tahap selanjutnya yakni uji kompetensi, wawancara, menelusuri rekam jejak calon,” jelasnya.

Ia sebutkan setiap tahap memiliki bobot penilaian. Seperti tahap penulisan makalah 20 persen. Disitu dilihat sistematika penulisannya, ide atau gagasan dan lainnnya.(rob)

Tulis Komentar