Kapolres Sekadau Ajak Media Kawal Demokrasi

Tatap muda Kapolres Sekadau bersama awak media di Kabupaten Sekadu. Foto: Herry

Sekadau, BerkatnewsTV. Puluhan Wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau (IWAS) diundang Kapolres Sekadau, Marupa Sagala untuk bertatap muka sambil ngopi bareng di kawasan Pasar Baru Sekadau, Rabu pagi (27/11).

Kapolres yang baru menjabat sejak 9 November ini mengatakan, pers merupakan tonggak demokrasi dan sekaligus sebagai pengawal demokrasi.

“Karena Polres Sekadau juga membutuhkan kerjasama dari rekan rekan media. Kedepan kita bisa sharing dan bertukar informasi,” ujarnya.

Menurut dia, meskipun pers juga mengejar profit namun dia berharap agar selalu memberikan imformasi kepada masyarakat secara aktual.

“Harapannya, bagaimana kita sama sama menciptakan kondisi di Sekadau yang aman dan kondusif dengan pemberitaan yang ada,” sambungnya.

Dia juga mengajak para awak media, untuk selalu proaktif dalam rangka mengawal demokrasi.

“Kami butuh media untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas, apa lagi tahun depan (2020) kita menghadapi pilkada, mari kita sama – sama menjadikan Sekadau tetap aman dan kondusif,” ajak mantan Kabag Sumda Mabes Polri ini.

Kapolres berharap kemitraan yang sudah terjalin selama ini bisa ditingkatkan. “Kita juga siap mendukung kawan-kawan media. Kita akan memberikan akses informasi yang terbuka,” janji Kapolres.

Di silaturahmi tersebut, Kapolres hampir lengkap membawa jajarannya antara lain Kabag Ops, Kompol Habib Tuhirba. Hadir juga, Kasubag Humas Polres Sekadau, AKP Hairul Saleh, Kasat Intel, Iptu Albert Yusuf Iskandar serta sejumlah perwira dan jajaran peronil Humas Polres Sekadau.(her)

Tulis Komentar