MTQ Sekadau, Rupinus: Nilai Alquran Jadikan Pedoman Hidup dan Bekerja

Bupati Sekadau Rupinus saat membuka MTQ

Sekadau, BerkatnewsTV. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Sekadau ke VI di Kecamatan Nanga Mahap, resmi dibuka Senin siang (18/11). Pembukaan kegiatan tersebut sempat diwarnai hujan deras.

Akibat hujan, pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola, Desa Nanga Mahap itu sempat tertunda. Pembukaan rencananya dilaksanakan pukul 09.00 WIB, namun baru bisa dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB, setelah hujan reda.

Kondisi cuaca yang kurang bersahabat itu juga membuat pelaksanaan pawai dan defile kafilah yang direncanakan dilakukan sebelum pembukaan, juga dibatalkan. Kendati demikian, warga tetap antusias menyambut pembukaan kegiatan tersebut.

Pembukaan kegiatan MTQ itu dilakukan langsung Bupati Sekadau, Rupinus dengan ditandai pemukulan bedug.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara umat beragama.

“Melalui MTQ ini, diharapkan bisa terjalin keakraban diantara seluruh masyarakat,” kata Rupinus.

MTQ yang dilaksanakan tersebut, merupakan sebuah bukti dukungan Pemkab Sekadau dalam pengembangan kegiatan keagamaan di Sekadau.

Dalam pengembangan kegiatan keagamaan itu tentunya juga harus memperhatikan azas keadilan antara satu agama dengan agama lainnya.

Rupinus juga menganggap MTQ sebagai upaya penguatan iman, khususnya kepada umat muslim. Ia berharap, nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an, bisa dihayati oleh masyarakat muslim dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai-nilai baik dalam Al-Qur’an bisa dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam bekerja di kantor,” sambung pria asal Pantok, Kecamatan Nanga Taman tersebut.

Ketua Panitia yang juga Camat Nanga Mahap, Acung Yulius berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan MTQ itu.

Ia juga berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kecamatan Nanga Mahap sebagai tuan rumah.(her)

Tulis Komentar