Dari Ajang Rapimnas, Golkar Kalbar Dorong Munas

Pengurus DPD Partai Golkar Kalbar menghadiri Rapimnas Golkar di Jakarta. Foto: Ist

Jakarta, BerkatnewsTV. DPP Partai Golkar sedang melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta pada Kamis (14/11) malam.

Seluruh DPD Partai Golkar se-Indonesia, ormas pendiri dan ormas yang mendirikan diberikan kesempatan untuk menyampaikan pandangan umumnya masing-masing.

Sementara pandangan umum dari DPD Partai Golkar ada lima point penting yang disampaikan di ajang Rapimnas.

“Pertama kita mendorong agar DPP dapat segera melaksanakan Munas X yang direncanakan pada awal bulan Desember 2019,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar Prabasa Anantatur.

Itu dimaksudkan sambung Prabasa agar gejala perpecahan di dalam tubuh Partai Golkar tidak berkembang dan dapat segera dikendalikan serta organisasi dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Mengenai tanggal dan tempatnya diserahkan sepenuhnya kepada DPP karena itu merupakan kewenangan DPP Partai Golkar.

Prabasa juga menambahkan DPD Partai Golkar akan mencalonkan dan memilih Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

Selain berkaitan munas, DPD Partai Golkar juga mendorong dilaksanakannya konsolidasi organisasi sampai provinsi dan kabupaten / kota.

“Diharapkan kader Golkar tetap solid dan kompak untuk tetap semangat menjaga marwah partai agar Golkar tetap menjadi partai pilihan rakyat,” sebut Prabasa yang juga Wakil Ketua DPRD Kalbar ini.

Di pandangan umum itu, Partai Golkar Kalbar juga menyampaikan telah membentuk tim seleksi tingkat provinsi dan kabupaten untuk menghadapi pilkada di tujuh kabupaten di Kalbar.

“Hasil tim seleksi ini akan disampaikan ke DPP selambat-lambatnya akhir bulan Desember,” kata Prabasa.(rob)

Tulis Komentar