Di Polres Mempawah Didik Minta Maaf, Tulus Targetkan WBK

Penyambutan Kapolres Mempawah yang baru sekaligus pelepasan pejabat lama dilakukan jajaran polres melalui acara farewell parade dan tradisi pedang pora. Foto: Fisa

Mempawah, BerkatnewsTV. Jabatan Kapolres Mempawah resmi diemban AKBP Tulus Sinaga. Ia menggantikan AKBP Didik Dwi Santoso yang kini bertugas di Mapolda Jawa Tengah.

Penyambutan pejabat baru sekaligus pelepasan pejabat lama dilakukan jajaran polres melalui acara farewell parade dan tradisi pedang pora, di halaman Mapolres Mempawah, Sabtu (9/11).

Prosesi serah terima jabatan antara Didik Dwi Santoso dengan Tulus Sinaga berlangsung penuh keharuan. Saat mendampingi Tulus Sinaga dalam apel farewell parade di halaman Mapolres Mempawah, Didik tak mampu menyembunyikan rasa haru.

“Saya memohon maaf apabila selama menjabat, ada berbuat khilaf dan kesalahan,” ucapnya terbata-bata.

Dalam kesempatan terakhir sekaligus salam perpisahan, Didik mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan para anggotanya selama kurang lebih 2 tahun 5 bulan. Ia menilai sudah banyak yang dilakukan jajarannya mewujudkan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Mempawah.

“Saya mohon pamit, mohon doa dan dukungannya agar saya sekeluarga bisa sukses ditempat tugas baru. Saya doakan dibawah kepempinan baru bapak AKBP Tulus Sinaga, Polres Mempawah semakin lebih baik dan semakin maju kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Tulus atas nama pribadi dan institusi mengucapkan terima kasih kepada Didik Dwi Santoso atas segala dedikasi dan prestasi yang ditorehkan selama bertugas di Mapolres Mempawah.

Ia menilai, dibawah kepemimpinan seniornya itu, Polres Mempawah kini tengah menapaki zona yang jadi impian semua lembaga, yaitu Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WKB).

“Tidak mudah meraih predikat tersebut. Karena dari 500 lebih polres di Indonesia, tidak semuanya mampu mencapainya. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama berdoa agar Polres Mempawah meraih predikat WBK, karena itu akan menjadi sesuatu yang membanggakan dan bisa menjadi motivasi kita untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Tulus memohon izin agar dirinya, beserta istri dan sang anak dapat diterima didalam keluarga besar Polres Mempawah. Ia juga mengharapkan dukungan seluruh anggotanya agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Sebagai orang baru tentu masih banyak yang harus saya pelajari. Saya terbuka untuk menerima berbagai masukan,” pungkasnya. (fsa)

Tulis Komentar