Palang Merah Remaja Harus Tingkatkan Pengetahuan dan Ketrampilan

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat membuka latihan gabungan PMR - PMI

Sanggau, BerkatnewsTV. Ketua PMI Sanggau Yohana Kusbariah Ontot menilai Palang Merah Remaja (PMR) merupakan wadah pembinaan calon relawan remaja dan calon pemimpin palang merah di masa depan atau disebut golden year yaitu generasi yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi dunia modern.

“PMR salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan misi kemanusiaan di bidang kesehatan dan kesiapsiagaan bencana yang tertuang dalam Tri Bakti Palang Merah Remaja yakni meningkatkan keterampilan hidup sehat berkarya dan berbakti di masyarakat, mempererat persahabatan nasional dan internasional,” katanya disela Latihan Gabungan PMR bersama PMI, Selasa (29/10).

Istri Wakil Bupati Sanggau itu pun mengajak PMR untuk menjaga kesehatan selama kegiatan, menjauhi narkoba serta menjaga lingkungan dan kebersihan.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot berharap PMR mampu membangun komunikasi antar sesama anggota untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman serta terjalin persahabatan sesuai dengan tujuan yang terkandung dalam Tri Bakti PMR.

“Harapan saya selama tiga hari kegiatan ini para peserta aktif mengikuti semua kegiatan, jagalah kesehatan kalian serta patuhilah tata tertib,” ia mengingatkan.

Kepada pendamping atau pembina PMR diharapkan selalu memantau peserta didiknya Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing kita semua sehingga Kegiatan ini dapat berlangsung aman dan lancar hingga Puncak kegiatan HUT PMI yang ke 74 Pada hari Kamis pada tanggal 31 Oktober 2019.

Latgab selama tiga hari sejak 29-31 Oktober ini diikuti siswa siswi SMP, SMA dan SMK yang terdiri dari 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Beduai, Kembayan, Sekayam dan Entikong, yang terbagi menjadi 28 Kelompok.(dra)

Tulis Komentar