Rp4 Miliar Anggaran Jembatan Nyange Permudah Akses Serawai – Ambalau

Bupati Sintang Jarot Winarno meninjau progres pembangunan jembatan nyange di Kecamatan Serawai yang dialokasikan anggaran sebesar Rp4 miliar. Foto: Ist

Sintang, BerkatnewsTV. Sebuah jembatan di Kabupaten Sintang sedang dalam proses pembangunan. Jembatan Nyange yang terletak di Desa Begori Kecil Kecamatan Serawai ini menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau.

Pagu anggaran yang dialokasikan sebesar Rp4 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019. Tak mau kecolongan, Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Kadis PUPR meninjau langsung progres pembangunannya.

“Jembatan Nyange ini dapat mempermudah akses transportasi dari Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau,” kata Bupati Sintang Jarot Winarno disela meninjau pengerjaan jembatan, Selasa (15/10).

Jarot sebutkan Pemkab Sintang konsekuen meningkatkan taraf hidup masyarakat di semua sektor baik infrastruktur jalan, jembatan, sarana pendidikan termasuk pembangunan bidang olah raga serta kesehatan.

Khusus untuk infrastruktur jalan dan jembatan disebutkan Jarot, bahwa di tahun 2019 dibangun di sejumlah titik antara lain ruas jalan Serawai-Ambalau, Jembatan Nyange, Jembatan Rue, bedah rumah dan beberapa kegiatan pembangunan fisik lainya.

“Sumber dananya tidak hanya DAK tetapi juga DAU untuk,” bebernya.

Sementara untuk bedah rumah, dikatakan Jarot untuk di Kecamatan Ambalau ada 6 dan di Kecamatan Serawai 4 jadi ada 10 titik di desa tersebut.

“Ada dua jenis bedah rumah yakni baru dan rehab,” tegasnya.

Rehab melalui usulan dan pendataan oleh tim Dinas PUPR dan hingga saat ini sudah berjalan.(sus)

Tulis Komentar