Dewan Ingatkan Perbakin Sintang Solid dan Awasi Penggunaan Senjata

Sintang, BerkatnewsTV. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jefray Edward mengapresiasi terbentuknya Perbakin Kabupaten Sintang.

“Perlu kita apresiasi, menurut saya ini penting, yang mana akan memperluas dan pemasyarakatkan di bidang olah raga khususnya di bidang menembak, yang dapat mengontrol bagi komunitas yang hoby menembak sehingga mendapat pembinaan yang lebih serius dalam penyebaran penggunaan senjata,” ucapnya.

Menurutnya Perbakin merupakan energi baru bagi pecinta komunitas dalam bidang menembak dan merupakan anak bungsu dalam cabang olah raga Koni yang ke 33 di kabupaten Sintang.

“Ini bukan pekerjaan mudah bagi seluruh pengurus cabang untuk menciptakan prestasi di bidang olah raga menembak sebab perlu sinergitas antara olah raga dan ego yang mana harus punya daya kompetitif tinggi dalam mengontrol pengunaan senjata,” ia mengingatkan.

Menurut Jefray organisasi yang baik tentu harus patuh kepada aturan dan anggaran dasar (AD/ART) yang mana harus mampu merumuskan kegiatan kegiatan yang positif baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Ia sebutkan olah raga menembak ini (perbakin) merupakan alat kontrol bagi siapa yang memegang senjata bukan dijadikan alat untuk sembarangan dalam olahraga ini khusunya di Sintang sudah sangat banyak peminat dan penghobi menembak sehingga di ajang menembak ini mampu menciptakan prestasi yang gemilang di bidang olahraga menembak.

“Olahraga ini diharapkan mampu memberi warna baru dan nuasa positif bagi dunia olah raga dan mampu menciptakan atlet atlet berprestasi di bidang menembak untuk Kabupaten Sintang,” tuturnya.

Jefray juga menegaskan Perbakin bukan oganisasi politik akan tetapi olahraga yang berjiwa sosial yang perlu ditanamkan dalam diri pribadi.

“Mari kita luruskan niat untuk berhimpun akan tetapi tetap dalam koridor anggaran dasar Perbakin. mari berjuang, bergerak dan membangun di bidang olahraga,” ajaknya.

Ia pun berharap kedepannya pengurus Perbakin lebih solid. Mempunyai komitmen tinggi memajukan prestasi olahraga menembak dan ikut menentukan program organisasi empat tahun ke depan.

Dia juga berharap pengurus baru nanti segera mempersiapkan program persiapan bagi para atlet guna menghadapi setiap ajang kejuaran olah raga menembak khususnya menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov).

“Hal itu juga menjadi perhatian dari pengurus baru. Sebab persaingan di Porprov Kalbar nanti semakin ketat. Beberapa daerah memiliki penembak andal. Ini menjadikan persaingan yang ketat sehingga Sintang harus mampu bersaing pada Porprov,” pungkasnya.(sus)

Tulis Komentar