Description

Kubu Raya akan Open Bidding Delapan Jabatan Eselon II

Bupati Kubu Raya saat melantik sebanyak 27 pejabat eselon II, III dan IV yang disumpah diatas kitab suci minggu lalu. Dalam waktu dekat juga dipastikan akan dilakukan open bidding terhadap delapan jabatan esleon 2 yang masih kosong. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pemkab Kubu Raya dalam waktu dekat akan melaksanakan open bidding (seleksi terbuka) terhadap delapan jabatan eselon II atau kepala dinas.

Kepala BKPSDM Kubu Raya, M Noh mengatakan kedelapan jabatan eselon II itu antara lain Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Assisten I, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Nakertrans dan Kepala Sat Pol PP.

“Rencananya open bidding tanggal 23 September tapi karena tim assesornya ada kegiatan lain jadi molor lagi. Kita sudah minta ijin juga ke provinsi dan BKN serta Kemendagri,” jelasnya.

Untuk jabatan Kepala Sat Pol PP waktu lalu telah dilakukan open bidding. Namun hingga sekarang tidak ada hasil. Sehingga terpaksa diulang untuk open bidding berikutnya.

“Mungkin yang lalu ada penilaian yang tidak mencapai standar jadi tidak ada yang lolos,” ucapnya.

Pelantikan terhadap pejabat eselon II, III dan IV juga telah dilakukan seminggu lalu. Jumlahnya sebanyak 27 orang. Pejabat Eselon II yang diganti yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dipindahkan ke Staf Ahli. Posisi yang ditinggalkan masih kosong, dijabat seorang Plt.

Kemudian Odang Prasetyo yang bulan Juli lalu dilantik sebagai Staf Ahli kini dipindahkan menjadi Kepala Dinas Perhubungan yang sebelumnya dijabat seorang Plt.

Dalam kurun waktu tujuh bulan sejak menjabat Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan telah tiga kali melakukan perombakan terhadap SKPD. Perombakan pertama di bulan Mei, kemudian di bulan Juli dan ketiga di bulan September.

“Ini hal yang biasa, bukan yang luar biasa. Untuk penyegaran supaya lebih maksimal. Itu pun bisa juga digeser lagi ke tempat lain sesuai kebutuhan,” jelas Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Muda pun berharap agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dan pekerjaannya dengan baik untuk kemajuan Kubu Raya.(rob)