Rumah Sakit Soedarso akan Menjadi Tipe A

Menteri Kesehatan RI Nina Moeloek meninjau RSUD dr. Soedarso didampingi Gubernur Kalbar dan Wali kota Pontianak. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyatakan, RSUD Soedarso dalam waktu tidak lama lagi akan naik menjadi tipe A. Demikian pula RSUD Kota Pontianak bisa menjadi tipe B.

“Saya berharap di Kabupaten Kubu Raya itu dibangun rumah sakit tipe C. Kota Pontianak juga akan menambah rumah sakit tipe D di Siantan Hilir Pontianak Utara,” ucapnya.

Pihaknya akan melakukan sinergitas dari rumah sakit yang ada sehingga pelayanan kesehatan semakin baik. Dirinya juga berharap rumah sakit yang ada ini terus melakukan perbaikan-perbaikan, baik dalam hal fasilitas maupun pelayanannya.

“Supaya masyarakat memperoleh jaminan kesehatan dasar dengan baik,” sebutnya.

Terkait kebutuhan alat CT scan di RSUD Kota Pontianak, Sutarmidji mengungkapkan rumah sakit itu sudah ada dokternya yang tidak lama lagi akan menyelesaikan pendidikan spesialis radiologi.

“Untuk naik tipe, sebuah rumah sakit selain dari fisik bangunan juga kelengkapan fasilitas peralatannya dan tenaga medis,” pungkasnya. (jim)

Tulis Komentar