Pantau Kesehatan Napi Lapas

Pantau Kesehatan Napi Lapas
Petugas melakukan pemantauan dan pemeriksaan kesehatan blok para napi Lapas Kelas IIB Singkawang, Rabu (23/10). Foto: uck

Singkawang, BerkatnewsTV. Petugas melakukan pemantauan dan pemeriksaan kesehatan blok para napi Lapas Kelas IIB Singkawang.

“Ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan diri, lingkungan, serta penerapan pola hidup sehat,” jelas Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Singkawang, Rizky Dwi Hartanto disela pemeriksaan, Rabu (23/10).

Ia berharap melalui kegiatan ini, warga binaan pemasyarakatan dapat lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan dapat menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:

Dalam sesi peninjauan, Suwardi dan perawat melakukan pemeriksaan kesehatan sederhana dan memberikan tips mengenai kebersihan pribadi dan sanitasi.

“Kesehatan adalah hal yang sangat penting. Dan kami ingin memastikan bahwa warga binaan memiliki akses informasi yang tepat dan mudah dipahami,” tambah Suwardi.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih sehat dan bersih, serta meningkatkan kesadaran warga binaan tentang pentingnya menjaga kesehatan diri napi lapas dan lingkungannya.(uck)