Serius Tangani Banjir di Sosok

Serius Tangani Banjir di Sosok
Banjir yang melanda Desa Sosok Kecamatan Tayan Hulu beberapa hari menjadi banjir terparah yang melanda kawasan tersebut. Foto: dok

Sanggau, BerkatnewsTV. Banjir yang melanda di Desa Sosok Kecamatan Tayan Hulu beberapa hari menjadi banjir terparah yang melanda kawasan tersebut.

Dampaknya pun mulai dirasakan warga Kota Sanggau. Salah satunya distribusi sembilan bahan pokok (sembako).

Agar dampak distribusi ini tidak berkepanjangan, anggota DPRD Sanggau Didi Darmadi meminta agar penanganan banjir dilakukan secara serius.

“Dampak banjir ini sangat luar biasa bagi perekonomian masyarakat. Saya berharap dilakukan penanganan secara tepat dan cepat agar banjir tidak kembali terjadi,” ujarnya.

Baca Juga:

Persoalan banjir, menurut Didi sapaan akrabnya harus ditangani secara serius dan dicari penyebabnya. Apakah karena aktifitas pertambangan ilegal atau ada penyebab lain.

“Karena banjir tahun ini menurut pengamatan saya banjir terparah yang melanda Sosok. Dulu sekitar tahun 2022 juga pernah tapi tidak separah sekarang. Nah, harus dicari nih penyebabnya apa agar tidak terulang kembali,” harapnya.

Ketua Fraksi PKB itu mengapreasi semua pihak yang telah bergotong royong menanggulangi banjir di Sosok, termasuk langkah cepat dari Pemerintah daerah.

“Saya lihat banyak sekali relawan yang turun membantu masyarakat yang mengalami musibah banjir disana. Tentu ini harus kita apresiasi. Sesama anak bangsa mestinya harus begitu, punya empati terhadap saudara kita yang terkenal musibah,” pungkasnya.(pek)