Sanggau Target Raih Kategori Nindya Penilaian KLA

Kabupaten Sanggau ditargetkan dapat meraih katagori Nindya untuk penilaian Kabupaten Layak Anak pada Maret 2025. Foto ilustrasi
Kabupaten Sanggau ditargetkan dapat meraih katagori Nindya untuk penilaian Kabupaten Layak Anak pada Maret 2025. Foto ilustrasi

Sanggau, BerkatnewsTV. Kabupaten Sanggau ditargetkan dapat meraih katagori Nindya untuk penilaian Kabupaten Layak Anak pada Maret 2025.

Kabid Perlindungan Anak Dinsos P3AKB Sanggau, Titin Sumarni optimis Kabupaten Sanggau mampu mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan meraih kategori Nindya mengingat indikator penilaian sudah mengalami kemajuan dan perbaikan.

“Indikator yang ada di kita sudah naik, kalau point memang turun tetapi dalam penyediaan data-data Kabupaten Sanggau lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar dia.

Untuk memastikan data-data yang disampaikan nanti sesuai indikator KLA, Pemkab Sanggau sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga:

“Karena tim provinsi juga menilai kita kan, data-data yang kita sajikan menurut provinsi sudah benar. Provinsi juga melakukan pembinaan ke kita, kalau kurang data pasti mereka bertanya ke kita,” ungkapnya.

Untuk mencapai kategori Nindya, Pemkab Sanggau, lanjut Titin sudah mempersiapkan semua indikator KLA.

“Kita punya taman bermain anak Arong’k Belopa, kita juga sudah punya forum anak yang sudah terbentuk di hampir seluruh Kecamatan bahkan Desa,” bebernya.

Sebagaimana diketahui, pada tahun. 2023 yang lalu, Pemkab Sanggau meraih Kabupaten Lataj Anak kategori Madya. Meskipun tidak mudah mendapatkan kategori tersebut, Pemerintah daerah Kabupaten Sanggau terus berkolaborasi mewujudkan Kabupaten Layak Anak.

“KLA ini bukan hanya tanggungjawab Pemerintah saja tapi semua stakeholder terkait dan masyarakat tentunya,” pungkasnya.(pek)