Description

Tim Brunei Darusslam Meriahkan Dragon Boat di Parit Sui Jawi

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan saat membuka secara resmi drahon boat race pada Sabtu (6/7) dalam rangka HUT ke066 Kodam XII Tanjungpura. Foto: egi
Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan saat membuka secara resmi drahon boat race pada Sabtu (6/7) dalam rangka HUT ke066 Kodam XII Tanjungpura. Foto: egi

Pontianak, BerkatnewsTV. Sebanyak 32 tim mengikuti kejuaraan Dragon Boat Race dalam rangka memeriahkan HUT ke066 Kodam XII Tanjungpura.

Satu diantara peserta yakni berasal dari negara Brunei Darussalam yang berlangsung pada Sabtu (6/7) di parit Sui Jawi Kota Pontianak.

“Semoga ini menjadi sarana hiburan dan rekreasi bagi masyarakat serta sarana silaturahmi untuk menjalin komunikasi dan sinergitas di lapangan dengan situasi penuh kebahagiaan dan kegembiraan,” kata Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan saat membuka secara resmi.

Baca Juga:

Pembukaan ditandai dengan pernyataan resmi dan pemukulan genderang oleh Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda Provinsi Kalbar. Masyarakat tampak antusias memadati sepanjang Parit Sungai Jawi untuk menyaksikan lomba dayung piala Pangdam XII/Tpr ini.

Iwan menambahkan lomba ini digelar juga dalam rangka pelestarian kearifan lokal. Perahu atau sampan merupakan alat transportasi yang digunakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Karena wilayah Kalbar memiliki sungai yang begitu banyak dan luas.

“Ini kita melestarikan budaya masyarakat Kalimantan yang biasa menggunakan perahu dayung,” kata Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Ada hal menarik saat lomba Dragon Boat Race berlangsung, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menggratiskan kepada penonton, makanan dan minuman dari puluhan pedagang gerobak yang ada di sekitar lokasi lomba.(egi)