Description

1.500 Pelajar Berlaga di POPDA Kalbar

Pj Gubernur Kalbar Harrison bersama forkompinda pada Senin (24/6) membuka POPDA Kalbar yang diikuti 1500 atlet dari 14 kabupaten/ kota di Kalbar
Pj Gubernur Kalbar Harrison bersama forkompinda pada Senin (24/6) membuka POPDA Kalbar yang diikuti 1500 atlet dari 14 kabupaten/ kota di Kalbar. Foto: egi

Pontianak, BerkatnewsTV. Sebanyak 1.500 atlet dari 14 kabupaten/ kota akan berlaga di ajang POPDA Provinsi Kalbar. Event olahraga yang diikuti para pelajar ini mulai berlangsung pada 24 hingga 28 Juni 2024 dengan mempertandingkan delapan cabang olahraga (cabor).

Ke-8 cabor tersebut yakni sepak bola (Lapangan SSA), bola voli (GOR Pangsuma), bulutangkis (GOR Khatulistiwa), basket (Perbasi), sepak takraw (GOR Bulutangkis Glori), pencak silat (GOR Bulutangkis Tabrani Ahmad), tenis (Lapangan Tenis Sutera) dan tinju (Lapangan Indoor Katamso).

Baca Juga:

“POPDA ini bisa meningkatkan kompetensi para siswa – siswi di bidang olahraga. Sehingga diharapkan bisa mencetak para atlet berbakat untuk bisa berjuang di tingkat nasional maupun internasional,” kata Pj Gubernur Kalbar Harrison saat membuka POPDA Kalbar pada Senin (24/6).

Sementara itu Kepala Dinas Porapar Kalbar, Windy Prihastari mengatakan dengan dimulai dari usia pelajar ini lah, upaya untuk meregenerasi dan mempersiapkan bibit-bibit atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Ia sebutkan juara di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi, akan ikut Pra POPNAS di Solo kemudian POPNAS di Aceh.(egi)