Description

Kamaruzaman Berharap Kubu Raya Juara Umum di POPDA Kalbar

Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman saat melepas kontingen POPDA Kubu Raya pada Jumat (21/6). Ia berharap agar kontingen POPDA Kubu Ray bisa meraih juara umum
Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman saat melepas kontingen POPDA Kubu Raya pada Jumat (21/6). Ia berharap agar kontingen POPDA Kubu Ray bisa meraih juara umum. Foto: tmB

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman berharap kontingen POPDA Kubu Raya berhasil meraih juara umum di ajang POPDA tingkat Provinsi Kalbar.

Memang di tahun 2023 lalu Kubu Raya berada di peringkat ke-3, namun raihan medalinya meningkat. Karenanya, Kamaruzaman berharap pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) kali ini Kubu Raya mampu meraih peringkat terbaik yaitu juara umum.

“Tahun 2024 ini menjadi fokus kita pada peringkat pertama. Gantungkan harapan setinggi- tingginya, berjuang dengan sportif, sehingga apa yang kita capai adalah power olahraga dari Kubu Raya untuk Kalimantan Barat,” ujarnya.

Adapun kontingen POPDA Kubu Raya menerjunkan sebanyak 77 orang atlet pelajar yang akan mengikuti delapan cabang olahraga (cabor), yakni sepak bola, bola voli, bola basket, sepak takraw, tinju, pencak silat, bulutangkis, dan tenis lapangan.

Baca Juga:

Para atlet yang dilepas pada Jumat (21/6) ini didampingi 16 pelatih dan 14 official selama mengikuti POPDA tingkat Provinsi Kalbar yang dihelat mulai 24-28 Juni 2024 di Pontianak.

“Selamat bertanding, jaga nama baik Kubu Raya. Junjung sportivitas sehingga apa yang kita lakukan pada posisi hasil yang tidak pernah mengkhianati usaha dan memberikan yang terbaik bagi Kubu Raya,” pesan Kamaruzaman.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kubu Raya Rini Kurnia Solihat mengatakan, prestasi terbaik yang pernah diraih Kubu Raya pada POPDA Kalbar yaitu peringkat kedua di Popda tahun 2022. Adapun pada tahun 2023, Kubu Raya turun ke peringkat ketiga.

“Pada cabang beregu POPDA 2022, Kubu Raya berhasil meraih peringkat kedua dengan jumlah 4 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Dari raihan medali itu, cabang bergengsi sepak bola menyumbangkan satu medali emas,” tuturnya.(tmB)