Description

Gantikan Romi Wijaya, Pj Bupati Kayong Utara Alfian Diingatkan Serius Jalankan Tugas

Pj Gubernur Kalbar Harrison melantik Pj Bupati Kayong Utara Alfian pada Rabu (20/6) menggantikan Romi Wijaya yang akan maju di pilkada 2024
Pj Gubernur Kalbar Harrison melantik Pj Bupati Kayong Utara Alfian pada Rabu (20/6) menggantikan Romi Wijaya yang akan maju di pilkada 2024. Foto: ist/tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Pj Bupati Kayong Utara Alfian diingatkan untuk serius menjalankan tugas barunya. Alfian menggantikan Romi Wijaya yang menyatakan mengundurkan diri untuk maju di pilkada Kayong Utara dan telah disetujui Mendagri.

Pj Gubernur Kalbar Harrison mengingatkan Alfian berbagai hal mulai dari penurunan stunting, inflasi, netralitas ASN di pilkada, pengentasan kemiskinan, perijinan UMKM, maupun infrastruktur.

Baca Juga:

“Jadi tugas-tugas seperti inflasi, penghapusan kemiskinan ekstrem, pengurangan pengangguran terbuka, percepatan investasi dengan mempermudah perizinan dan UMKM harus benar -benar dijalankan dengan serius. Jadi kuncinya pemberdayaan ekonomi masyarakat,” harapnya saat pelantikan pada Kamis (20/6).

Harrison juga mengingatkan Pj Bupati Kayong Utara Alfian terkait data inflasi Kabupaten Kayong Utara MtM sebesar 0,14% dan YoY sebesar 3,33%. Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kayong Utara Tahun 2023 mencapai 3,04 % (lebih rendah dari provinsi).

“Untuk stunting di Kayong Utara, perlu peningkatan lagi dimana balita lepas stunting baru mencapai 289 anak dari 711 Balita stunting yang ditemukan,” ujarnya.(tmB)