Description

Hildi Hamid Maju di Pilgub Kalbar, Apakah OSO Merestui

Hildi Hamid pulang kampung ke Kayong Utara untuk merayakan Iduladha 1445 H pada Senin (17/6). Sekalian juga menyatakan akan maju di Pilgub Kalbar 2024
Hildi Hamid pulang kampung ke Kayong Utara untuk merayakan Iduladha 1445 H pada Senin (17/6). Sekalian juga menyatakan akan maju di Pilgub Kalbar 2024

Kayong Utara, BerkatnewsTV. Hildi Hamid pulang kampung ke Kayong Utara untuk merayakan Iduladha 1445 H pada Senin (17/6) dan Kepulangannya ke tanah kelahiran tidak sekadar melepas rindu dengan keluarga namun juga menyatakan akan maju di Pilgub Kalbar 2024.

Bahkan Hildi yang sekarang menjabat sebagai Duta Besar Azerbaijan itu menyatakan optimis bisa mengalahkan bakal calon lainnya yang telah duluan start di Kalbar.

“Insyallah maju, kalau kami sudah nyatakan maju maka insyallah akan maju karena sudah ada perhitungan untuk menang, ” katanya di Kayong Utara.

Namun mantan Bupati Kayong Utara dua periode ini belum dapat memastikan posisi pencalonannya di Pilgub Kalbar 2024, apakah merebut posisi gubernur atau wakil gubernur.

“Masih dalam tahap proses di koalisi partai, apakah nanti gubernur atau wakil. Sabar saja dulu ya, ” ucapnya.

Hildi pun mengaku telah melakukan komunikasi politik kepada sejumlah partai politik. Diantaranya PDI Perjuangan, PPP dan PKB.

“Sudah, sudah sih, Baik dengan PDIP, dengan PPP, kawan kawan di PKB dan lainnya sudah, ” ujarnya.

Baca Juga:

Hildi Hamid diketahui salah satu orang terdekat dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta (OSO). Keduanya kebetulan sama sama memiliki ikatan tali persaudaraan dan sekampung di Kayong Utara.

Nah, apakah OSO akan merestui Hildi Hamid maju di Pilgub Kalbar 2024 dengan memberikan Partai Hanura sebagai salah satu kendaraan politik.

Sementara surat tugas DPP Partai Hanura telah diberikan kepada Sueb salah satu pengurus DPD Partai Hanura Kalbar. Begitu pula dengan Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suriyanto Tanjung telah dideklarasikan sebagai balon wakil gubernur dari Muda Mahendrawan. (tmB)