Description

Latihan Soal Fisika SMA Kelas 12

Latihan Soal Fisika SMA Kelas 12
Latihan Soal Fisika SMA Kelas 12. Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Fisika adalah salah satu mata pelajaran yang sangat penting dan menjadi dasar dalam banyak disiplin ilmu. Latihan soal fisika khususnya untuk SMA sangat penting terutama siswa kelas 12.

Untuk membantu siswa SMA kelas 12 dalam memahami konsep fisika, berikut adalah beberapa contoh soal yang bisa digunakan sebagai latihan.

1.Soal: Pada permainan anak-anak, sebuah kelereng yang terbuat dari keramik disentil dengan menggunakan jari diatas permukaan tanah secara mendatar dengan kecepatan 2 m/s sehingga membentuk gerak parabola untuk membidik kelereng kaca dengan tepat yang berjarak 4 meter di depannya agar tepat sasaran kelereng kaca sudut elevasi kelereng keramik … (g = 10 m/s²)

2.Soal: Sebuah lampu memiliki spesifikasi 20 W, 220 V. Jika lampu dipasang pada tegangan 110 V, maka energi listrik yang terpakai dalam 1 jam adalah…

3.Soal: Jika diketahui secara berturut-turut adalah 6 ?, 12 ?, dan 6 ?, serta sumber tegangannya adalah 12 V, besar kuat arus I2 adalah…

Fisika mungkin tampak sulit pada awalnya, tetapi dengan latihan dan pemahaman konsep yang baik, Anda akan dapat menguasainya. Semoga contoh soal di atas dapat membantu Anda dalam belajar fisika. Selamat belajar!