Description

Gerakan Pangan Murah Gandeng Petani Cabai

Pj Bupati Sanggau Suherman meninjau Gerakan Pangan Murah di Sanggau yang menjual berbagai sembako murah dalam rangka menghadapi Idul Adha 1445 H sekaligus menekan inflasi, Kamis (13/6)
Pj Bupati Sanggau Suherman meninjau Gerakan Pangan Murah di Sanggau yang menjual berbagai sembako murah dalam rangka menghadapi Idul Adha 1445 H sekaligus menekan inflasi, Kamis (13/6). Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Gerakan Pangan Murah di Sanggau tidak hanya menggandeng Bulog namun juga petani cabai. GPM menjual sembako murah untuk kebutuhan menjelang Idul Adha 1445 Hijriah sekaligus menekan inflasi.

Bahan pangan yang dijual diantaranya beras, gula, minyak goreng, mie instan, cabai serta bahan pangan lainnya

“Saya sangat senang hari ini melihat antusiasme masyarakat berbelanja di stand-stand yang tersedia,” kata Pj Bupati Sanggau Suherman disela meninjau GPM yang digelar di area Food Court Pasar Seroja, Kamis (13/6).

Suherman sebutkan GPM menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah. Sehingga diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat, khususnya ekonomi menengah ke bawah untuk menghadapi Idul Adha.

“Yang tak kalah penting dari gerakan pangan murah ini adalah mengendalikan bahkan menurunkan angka inflasi di Sanggau yang terus dilakukan pemerintah daerah bersama stakholder terkait lainnya,” tuturnya.

Baca Juga:

Salah seorang ibu rumah tangga, Karnasih menilai Gerakan Pangan Murah di Sanggau ini sangat membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok yang dirasa semakin mahal.

“Kalau di luar harta beras SPHP misalnya Rp72 – 75 ribu, di sini hanya Rp 60 ribu. Begitu juga minyak goreng harganya lebih murah belanja di sini,” ujarnya.

Sebagai seorang ibu rumah tangga, Karnasih mengaku kesulitan mengatur uang belanja di tengah tingginya harga sembako.

“Kalau ndak pandai-pandai susah kita mau beli beras. Belum lagi belanja yang lain. Semoga saja kegiatan seperti ini berlanjut tak hanya satu atau dua kali tapi berkelanjutan,” harapnya.(pek)