Description

Mutu Pendidikan Kalbar tak Kalah dengan Malaysia

Pj Gubernur KalbarHarrison melihat langsung stand pameran yang ditampikan sejumlah universitas saat Expo Pendidikan di PCC, Rabu (12/6). Kesempatan itu Harrison menyatakan mutu pendidikan Kalbar tak kalah saing dengan Malaysia
Pj Gubernur KalbarHarrison melihat langsung stand pameran yang ditampikan sejumlah universitas saat Expo Pendidikan di PCC, Rabu (12/6). Kesempatan itu Harrison menyatakan mutu pendidikan Kalbar tak kalah saing dengan Malaysia. Foto: egi

Pontianak, BerkatnewsTV. Pj Gubernur Kalbar Harrison menyatakan mutu pendidikan Kalbar tak kalah dengan yang ada di Malaysia. Terlebih telah banyaknya universitas yang berdiri di Kalbar menawarkan berbagai program studi menarik dengan tenaga pengajar atau dosen yang berkualitas.

“Saya rasa mutu pendidikan kita di universitas-universitas nasional baik yang ada di Kalbar maupun yang ada di luar Kalbar di Indonesia ini ndak kalah saing dengan mereka. Saya malah sebenarnya lebih berharap kalau anak-anak kita itu mengikuti pendidikannya itu di Indonesia, di Kalimantan Barat,” katanya usai membuka Expo Pendidikan di Pontianak Convention Center (PCC), Rabu (12/6).

Baca Juga:

Namun, menurut Harrison tidak ada larangan bagi orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya ke luar negeri.

“Kalau memang orang tuanya punya, lebih berada mungkin dan ingin anaknya sekolah di luar negeri, ya silakan saja. Tapi saya harapkan mengutamakan sekolah-sekolah di dalam negeri,” harapnya.

Expo Pendidikan, Global Education Fair bertemakan Explore Opportunities Worldwide berlangsung dua hari mulai 12 – 13 Juni 2024.

Expo Pendidikan ini menghadirkan pameran dari puluhan perguruan tinggi Indonesia dan Malaysia. Bukan hanya berikan informasi tentang perguruan tinggi di kedua negera, expo kali ini juga dihadirkan untuk para pencari kerja dengan menghadirkan job fair.

Expo Pendidikan juga menampilkan pertunjukan seni dan budaya dengan unjuk gelar karya dari 40 SMA dan SMK. Selama 2 hari, pengunjung bisa ikut sharing session pendidikan, pameran alat-alat digital pendidikan dan ada kuliner serta UMKM.(egi)