Description

Jaga Integritas di Pilkada Kubu Raya, Ad Hoc yang Melanggar Disanksi

Peluncuran tahapan Pilkada Kubu Raya ditandai dengan penekanan tombol oleh Pj Bupati Kubu Raya, Ketua KPU dan forkompinda, Jumat (31/5) malam. KPU juga mengingatkan badan ad hoc dapat menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya
Peluncuran tahapan Pilkada Kubu Raya ditandai dengan penekanan tombol oleh Pj Bupati Kubu Raya, Ketua KPU dan forkompinda, Jumat (31/5) malam. KPU juga mengingatkan badan ad hoc dapat menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya. Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Ketua KPU Kubu Raya Kasiono ingatkan para petugas badan adhoc penyelenggaraan Pilkada Kubu Raya untuk konsisten menjaga integritas dan tidak melakukan pelanggaran.

“Dengan berjalannya waktu. Apabila ada teman-teman (badan adhoc. Red) melakukan hal-hal yang tidak sesuai prosedural maka akan kami tindak dan panggil,” ucapnya di acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Kubu Raya, Jumat (31/5) malam.

Kedepannya kata Kasiono dalam menjaga intergritas ini, pihaknya akan menyelenggarakan bimbingan teknis pada tanggal 3-4 Mei 2024. Seluruh pelayanan TPS se-Kubu Raya.

“Jadi gelombang pertama itu kubater, dan teluk pakedai. Karena kalau tidak dibegitukan bisa terulang lagi prilaku-prilaku yang tidak baik nanti,” tegasnya.

Baca Juga:

Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman menginginkan masyarakat menggunakan hak suaranya pada prosesi pencoblosan Pilkada kedepan.

“Sehingga hak suaranya tidak sia-sia karena ini menentukan lima tahun Kubu Raya kedepan. Kita juga berharap dalam Pilkada ini aman, tertib dan terkendali, jangan ada gesekan dalam pemilihan kepala daerah. Dalam kompetisi tentu ada yang menang dan kalah, kita juga tidak tahu siapa yang mendaftar dan siapa yang akan menjadi Bupati Kubu Raya nanti,” terangnya.

Selain itu, Sy Kamaruzaman kembali ingatkan netralitas ASN dalam Pilkada. Menjunjung tinggi aturan yang berlaku, tanpa tawar menawar. Sebabnya ASN tidak diperbolehkan ikut politik praktis.

“Kita focus saja dengan pekerjaan dengan konteks melayani masyarakat,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Kubu Raya, Encep Endan menyatakan persiapannya dalam segi pengawasan Pilkada kedepan. Pihaknya dalam waktu dekat juga melakukan rekrutman petugas panwaslu kecamatan, begitu juga pengawas desa.

“Tentunya pihak kami telah siap mengawal proses tahapan Pilkada di Kabupaten Kubu Raya,” jelasnya.(dian)