Description

Penggiat Seni Kalbar Pamerkan Seni Gambar

Sebanyak 25 Penggiat seni Kalbar yang tergabung dalam Komunitas Perupa Kalbar (KOMPAK) menampilkan berbagai jenis gambar mulai dari sketsa arsitektur tradisional, kehidupan sehari-hari, hingga karya-karya yang penuh imajinasi dan makna akan dipamerkan.
Sebanyak 25 Penggiat seni Kalbar yang tergabung dalam Komunitas Perupa Kalbar (KOMPAK) menampilkan berbagai jenis gambar mulai dari sketsa arsitektur tradisional, kehidupan sehari-hari, hingga karya-karya yang penuh imajinasi dan makna akan dipamerkan. Foto: egi

Pontianak, BerkatnewsTV. Sebanyak 25 penggiat seni Kalbar yang tergabung dalam Komunitas Perupa Kalbar (KOMPAK) menampilkan berbagai jenis gambar mulai dari sketsa arsitektur tradisional, kehidupan sehari-hari, hingga karya-karya yang penuh imajinasi dan makna akan dipamerkan.

Setiap karya yang dipajang tidak hanya menunjukkan keahlian teknis, tetapi juga menyampaikan berbagai cerita dan pesan artistik yang mendalam.

Karya seni yang ditampilkan bertajuk KOMPAK ON DRAWING 2024 dalam rangka memperingati Hari Mengambar Nasional pada Sabtu (25/5).

Baca Juga:

Ketua KOMPAK, Rudiansyah mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan kreativitas penggiat seni drawing di Kalbar.

“Lebih terutama pelajar, mahasiswa dan penggiat seni. Sehingga juga untuk meningkatkan kepedulian dan pengetahuan masyarakat khususnya siswa sekolah sejak dini,” jelasnya.

Ia sebutkan, pameran drawing ini juga telah dideklarasikan oleh 250 penggiat seni se-Indonesia serentak digelar pada tanggal 25 Juni 2024.

“Diharapkan nantinya bisa meningkatkan kreativitas para penggiat seni serta meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni rupa,” pungkasnya.(egi)