Description

Kapal Nelayan Dihantam Badai di Teluk Batang

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi enam nelayan lantaran kapal nelayan dihantam badai hujan disertai angin kencang di Teluk Batang Kayong Utara pada Selasa (21/5)
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi enam nelayan lantaran kapal nelayan dihantam badai hujan disertai angin kencang di Teluk Batang Kayong Utara pada Selasa (21/5) . Foto: ist/SAR/tmB

Kayong Utara, BerkatnewsTV. Sebuah kapal nelayan dihantam badai hujan disertai angin kencang di Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (21/5) tadi malam mengakibatkan motor air milik Sahiran tersebut karam di perairan muara Teluk Batang.

Namun, enam orang korban berhasil diselamatkan oleh tim SAR gabungan Keenamnya yakni Suryadi (L/48 th),Sahiran (L/46 th),⁠Ai (L/35 th),⁠Budi (L/23 th), Wahyi (L/21 th), ⁠Apri (L/47 th).

“Malam tadi kami berhasil mengevakuasi enam awak kapal milik nelayan itu, kapal atau motor air tersebut karam saat hendak memasuki muara Teluk Batang, ” ungkap Kepala Kantor SAR Pontianak I Made Junetra, Rabu (22/5).

Baca Juga:

Junetra menceritakan bahwa peristiwa kapal nelayan dihantam badai di teluk batang ketika motor air nahas tersebut kembali dari mencari ikan.

” Motor air tersebut hendak memasuki muara Teluk Batang sekembalinya dari melaut. Saat memasuki alur muara, hujan deras dan angin berkecepatan tinggi menghantam badan kapal. Kapal seketika oleng dan karam,” bebernya.

Sempat seluruh awak kapal melompat dan terapung ke dalam air dengan berpegangan pada badan kapal yang masih mengapung, salah seorang korban sempat meminta pertolongan sesaat ketika kapal tenggelam.

Junetra mengapresiasi kepada tim gabungan yang terlibat sehingga menyelamatkan dan mengevakuasi seluruh korban dengan selamat yang kemudian dibawa ke Teluk Batang.(tmB)