Description

Muda – Tanjung Miliki 387.119 Relawan di Pilgub Kalbar 2024

Saat bersama para relawan, pasangan Muda Mahendrawan - Suyanto Tanjung menyatakan akan tetap maju bertarung di Pilgub Kalbar 2024 dengan menggunakan jalur partai politik. Ia pun telah memiliki sebanyak 387.116 sebagai relawan yang militan untuk memenangkan kursi KB-1 yang dihelat bulan November mendatang. Foto: tmB
Saat bersama para relawan, pasangan Muda Mahendrawan - Suyanto Tanjung menyatakan akan tetap maju bertarung di Pilgub Kalbar 2024 dengan menggunakan jalur partai politik. Ia pun telah memiliki sebanyak 387.116 sebagai relawan yang militan untuk memenangkan kursi KB-1 yang dihelat bulan November mendatang. Foto: tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Kendati mundur dari jalur perseorangan, namun pasangan Muda Mahendrawan – Suyanto Tanjung menyatakan akan tetap maju bertarung di Pilgub Kalbar 2024 dengan menggunakan jalur partai politik.

Dukungannya sebanyak 387.116 yang telah diserahkan ke KPU Kalbar pada Minggu (12/5) ditarik kembali dua hari kemudian pada Selasa (14/5).

Namun, jumlah dukungan sebanyak 387.116 orang itu akan menjadi relawan militan pasangan Muda – Tanjung untuk memenangkan kursi KB-1 di Pilgub Kalbar 2024 yang dihelat bulan November mendatang.

Ratusan ribu relawan itu tersebar di 14 kabupaten/ kota se-Kalbar mulai dari wilayah barat Kalbar hingga timur, pantai utara maupun pantai selatan.

Muda Mahendrawan menyebutkan, jumlah relawan sebanyak itu telah dikumpulkannya hanya dalam kurun waktu 2,5 bulan sehingga ia bisa menginputnya di Silonda seperti yang disyaratkan KPU.

“Kita sudah merasa takjub dengan dukungan yang diberikan. Kita melihat respon yang diberikan masyarakat luar biasa. Apalagi hanya 2,5 bulan memang tidak mudah,” kata Muda ditemui berkatnewstv.com, Sabtu (18/5).

Muda sebutkan, 387.116 orang itu berasal dari berbagai elemen, seperti Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun, Kepala Desa, generasi milenial dan Gen Z, majelis taklim, komunitas kesehatan, pendidikan, kalangan emak-emak, hingga petani dan nelayan.

“Ini merupakan tapak-tapak dasar di masyarakat yang telah memberikan dukungannya untuk kami. Dan mereka siap untuk berjuang bersama-sama untuk mencapai Kalbar yang Bahagia,” ucapnya.

Apalagi Muda menilai Suyanto Tanjung yang telah dipilihnya sebagai balon wakil gubernur merupakan figur seorang keterwakilan masyarakat Kalbar yang heterogen dari wilayah timur Kalbar.

“Kita kan juga harus mengakomodir keberagaman masyarakat Kalbar. Apalagi Pak Tanjung dari timur Kalbar yang nantinya diharapkan dapat membantu mengatasi berbagai persoalan pembangunan di sana,” ucapnya.

Ia mencontohkan tentang aspirasi pembentukan Provinsi Kapuas Raya yang telah dinantikan puluhan tahun oleh masyarakat. Sehingga adanya Suyanto Tanjung akan dapat mendorong keinginan tersebut agar bisa terealisasi tidak hanya sekadar wacana janji politik.

Baca Juga:

Sementara itu Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung menyatakan akan siapkan sejumlah solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan pembangunan di Kalbar.

“Saya akan siapkan aplikasi – aplikasi untuk masyarakat dari pedalaman agar bisa berinteraksi dengan kita untuk menyampaikan berbagai keluhannya,” kata Tanjung ditemui Selasa (14/5).

Sebab menurut dia, selama ini persoalan krusial adalah infrastruktur, lapangan pekerjaan, biaya hidup tinggi, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

“Karena itu masyararakat kita harus diberikan solusi untuk menyikapi permasalahan yang dihadapinya,” tuturnya.

Ia mencontohkan di bidang kesehatan seperti melakukan penguatan terhadap rumah sakit yang ada di daerah masing-masing baik itu di wilayah timur Kalbar, utara Kalbar maupun selatan.

“Sehingga mereka tidak perlu jauh – jauh datang ke Soedarso untuk berobat. Jadi di Pontianak tidak perlu overload melayani pasien,” ucapnya.

Begitu pula dengan infrastruktur, ia menilai masyarakat sering kali mengeluhkannya lantaran minim tersentuh. Masyarakat selama ini tahunya jalan harus bagus.

“Kita tidak menyalahkan gubernur, hanya harus ada kebijakan yang memihak. Masyarakat hanya tahu pemerintah yang mengurus jalan yang rusak,” tegasnya.(rob)