Description

PPK di Kubu Raya Diikat Dengan 11 Pakta Integritas

Sebanyak 45 orang PPK di Kubu Raya telah dilantik oleh Ketua KPU Kubu Raya pada Kamis (16/5). Dan telah diambil sumpah di bawah kitab suci serta membacakan 11 Pakta Integritas. Foto: ist/tmB
Sebanyak 45 orang PPK di Kubu Raya telah dilantik oleh Ketua KPU Kubu Raya pada Kamis (16/5). Dan telah diambil sumpah di bawah kitab suci serta membacakan 11 Pakta Integritas. Foto: ist/tmB

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebanyak 45 orang PPK di Kubu Raya telah dilantik oleh Ketua KPU Kubu Raya pada Kamis (16/5). Dan telah diambil sumpah di bawah kitab suci serta membacakan 11 Pakta Integritas.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ini akan menjalankan tugasnya untuk Pilkada Kubu Raya 2024 yang akan dihelat bulan November.

Ke-45 PPK tersebut telah melalui seleksi terbuka di sembilan kecamatan yang ada di Kubu Raya. Sehingga setiap kecamatan berjumlah 5 orang. Separoh diantaranya adalah wajah lama dan sisanya wajah baru.

“Karena rekrutmen pendaftarannya terbuka maka yang terpilih dari 45 orang tersebut 25 orang adalah yang lama dan selebihnya adalah mantan PPS dan umum,” ungkap Ketua KPU Kubu Raya Kasiono.

Baca Juga:

Kasiono berharap ke-45 PPK ini bisa lebih kompak dan menjaga kesolidan sesama anggota PPK dan kesekretariatan agar seluruh tahapan dan jadwal Pilgub Kalbar dan Pilkada Kubu Raya berjalan sesuai prosedural.

Sehingga bisa sesuai tema pilkada yakni Kubu Raya Berdaulat untuk Pemilihan Yang Bermartabat dan Berintegritas serta sesuai slogannya Pemilih Cerdas Kubu Raya Berkualitas.

Kasiono juga mengingatkan PPK dalam menjalankan tugasnya harus memahami tugas, wewenang dan kewajibannya.

“Apalagi, mereka sudah membacakan dan menanda tangani 11 pakta integritas yang dijadikan panduan untuk menjalankan tugasnya secara profesional,” tegasnya.

Kasiono juga menegaskan KPU Kubu Raya akan akan terus melakukan pengawasan internal terhadap badan Adhoc dalam menjalankan tugas, wewenang dan kewajibannya disamping juga ada Bawaslu Kubu Raya yang akan mengawasi seluruh proses tahapan dan jadwal Pilkada.(rob)