Description

Tanjung Siapkan Aplikasi Solusi Permasalahan Pembangunan Kalbar

Muda Mahendrawan telah menetapkan pasangannya di Pilgub Kalbar sebagai balon wakil gubernur yakni Suyanto Tanjung Ketua DPD Hanura Kalbar
Muda Mahendrawan telah menetapkan pasangannya di Pilgub Kalbar sebagai balon wakil gubernur yakni Suyanto Tanjung Ketua DPD Hanura Kalbar

Pontianak, BerkatnewsTV. Muda Mahendrawan telah menetapkan pasangannya di Pilgub Kalbar sebagai balon wakil gubernur yakni Suyanto Tanjung Ketua DPD Hanura Kalbar.

Tanjung pun menyatakan akan siapkan sejumlah solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan pembangunan di Kalbar.

“Saya akan siapkan aplikasi – aplikasi untuk masyarakat dari pedalaman agar bisa berinteraksi dengan kita untuk menyampaikan berbagai keluhannya,” kata Tanjung ditemui Selasa (14/5).

Sebab menurut dia, selama ini persoalan krusial adalah infrastruktur, lapangan pekerjaan, biaya hidup tinggi, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

“Karena itu masyararakat kita harus diberikan solusi untuk menyikapi permasalahan yang dihadapinya,” tuturnya.

Ia mencontohkan di bidang kesehatan seperti melakukan penguatan terhadap rumah sakit yang ada di daerah masing-masing baik itu di wilayah timur Kalbar, utara Kalbar maupun selatan.

Baca Juga:

“Sehingga mereka tidak perlu jauh – jauh datang ke Soedarso untuk berobat. Jadi di Pontianak tidak perlu overload melayani pasien,” ucapnya.

Begitu pula dengan infrastruktur, ia menilai masyarakat sering kali mengeluhkannya lantaran minim tersentuh. Masyarakat selama ini tahunya jalan harus bagus.

“Kita tidak menyalahkan gubernur hanya harus ada kebijakan yang memihak. Masyarakat hanya tahu pemerintah yang mengurus jalan yang rusak,” tegasnya.

Tanjung berharap digunakannya jalur perseorangan dengan Muda Mahendrawan hanya lah sebagai informasi awal bahwa maju di Pilgub Kalbar.

Dan ini merupakan langkah baru ketika Muda Mahendrawan juga mendaftar ke partai politik. Artinya, bisa mengolaborasikan jalur perseorangan dan jalur partai politik.

Namun, semuanya Tanjung menunggu dukungan dan restu dari Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta (OSO). “Semuanya kan masih berproses. Kita kan belum menyatakan wajib menggunakan independen. Ini kan masih berproses. Beliau (Muda) hanya mengikuti proses dan tahapan di KPU saja dulu,” pungkasnya.

Diketahui Muda Mahendrawan telah menetapkan Suyanto Tanjung sebagai balon wakil gubernur Kalbar untuk maju di Pilgub Kalbar 2024. (rob)