Description

Jelang Penutupan di Tengah Malam, Muda Daftar Jalur Perseorangan ke KPU Kalbar

Muda Mahendrawan memastikan tekadnya menggunakan jalur perseorangan untuk maju di Pilgub Kalbar 2024. Ia pun menyerahkan dokumen dukungan calon perseorangan ke KPU Kalbar menjelang penutupan, Minggu (12/5) sekitar pukul 23.40 wib tengah malam. Foto: tmB
Muda Mahendrawan memastikan tekadnya menggunakan jalur perseorangan untuk maju di Pilgub Kalbar 2024. Ia pun menyerahkan dokumen dukungan calon perseorangan ke KPU Kalbar menjelang penutupan, Minggu (12/5) sekitar pukul 23.40 wib tengah malam. Foto: tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Muda Mahendrawan memastikan tekadnya menggunakan jalur perseorangan untuk maju di Pilgub Kalbar 2024.

Ia pun menyerahkan dokumen dukungan calon perseorangan ke KPU Kalbar menjelang penutupan, Minggu (12/5) sekitar pukul 23.40 wib tengah malam.

Tampak Ketua KPU Kalbar Muhammad Syarifuddin Budi dan komisioner KPU lainnya telah menunggu kehadiran Muda yang didampingi sang istri Rosalina Muda Mahendrawan yang akrab dipanggil Mba Ocha.

“Saya daftar ke KPU untuk memenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, saya bersyukur karena dapat memenuhi persyaratan tersebut,” tuturnya.

Baca Juga:

Mantan Bupati Kubu Raya menegaskan pendaftaran bakal calon perseorangan yang ditempuhnya bukanlah untuk berseberangan dengan partai politik namun salah satu jalan yang patut dicoba.

“Ini kan ruang berdemokrasi, semua ini tentunya berproses, dan saya juga selalu mendaftar kepada partai politik yang melakukan pernjaringan, oleh sebab itu tidak menutup kemungkinan kedepanya kita akan saling berkoalisi, namun saya optimis bisa lolos melalui calon perseorangan ini,” terangnya.

Sementara itu Ketua KPU Kalbar Muhammad Syarifuddin Budi menyatakan untuk sementara ini persyaratan dukungan jalur perseorangan yang disampaikan pasangan Muda Mahendrawan – Suyanto Tanjung telah memenuhi syarat yang diinput di Silon.

Namun pihaknya sambung Budi akan melakukan pengecekan dokumen fisik sesuai dengan yang telah diinput ke Silon.

“Untuk saat ini berita acara resminya sedang kami proses, karena kedatangan beliau tadi last minute. Kami juga sedang menghitung jumlahnya jika sudah memenuhi maka kemudian kami akan verifikasi secara administratif,” jelasnya.

Seperti diketahui, hanya Muda Mahendrawan yang daftar menggunakan jalur perseorangan untuk maju di Pilgub Kalbar 2024, . Namun di lain sisi ia juga mendaftar ke sejumlah partai politik.

Hingga akhirnya Muda menjatuhkan pilihan pasangannya sebagai balon wakil gubernur kepada Suyanto Tanjung Ketua DPD Partai Hanura Kalbar.(tmB/rob)