Description

Dipilih Muda di Pilgub Kalbar, Tanjung Menunggu Restu OSO

Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung menyambut positif dirinya dipilih oleh Muda Mahendrawan sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilgub Kalbar 2024 yang disampaikan saat kembalikan berkas, Sabtu (11/5). Foto: tmB
Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung menyambut positif dirinya dipilih oleh Muda Mahendrawan sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilgub Kalbar 2024 yang disampaikan saat kembalikan berkas, Sabtu (11/5). Foto: tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung menyambut positif dipilih oleh Muda Mahendrawan sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilgub Kalbar 2024.

Dan Tanjung menyatakan akan menginformasikannya langsung ke Ketua Umum DPP Partai Hanura yakni Oesman Sapta (OSO) agar bisa mendapat dukungan dan restu.

Sebab, proses dukungan bukan lah terletak di Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Hanura Kalbar melainkan oleh Ketua DPP Partai Hanura.

“Proses dukungan bukan ditentukan Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Hanura Kalbar akan tetapi ditentukan oleh DPP dalam hal ini Ketua Umum DPP Partai Hanura bapak OSO,” jelas Tanjung disela menerima pengembalian berkas Muda Mahendrawan, Sabtu (11/5).

Baca Juga:

Namun, Tanjung berharap Partai Hanura dapat memberikan dukungan kepadanya dan Muda Mahendrawan yang akan maju di Pilgub Kalbar 2024.

Sementara itu Muda memiliki pertimbangan yang cukup matang memilih Suyanto Tanjung sebagai balon wakil gubernur Kalbar untuk mendampinginya di Pilgub Kalbar 2024.

Muda menilai Suyanto Tanjung termasuk salah satu figur yang berpengaruh di wilayah timur Kalbar.

“Pak Suyanto Tanjung ini merupakan satu dari enam orang yang saya pilih. Dengan hasil survei yang telah saya lakukan selama ini, atas dasar itulah saya memilih pak Suyanto Tanjung untuk mendampingi saya pada Pilkada Kalbar 2024,” katanya.

Apalagi disebutkan Muda, Suyanto Tanjung sudah dimasukan sebagai balon Wakil Gubernur Kalbar mendampinginya melalui jalur independen.

Seperti diketahui, Muda Mahendrawan telah bertekad menggunakan jalur perseorangan atau independen untuk maju di Pilgub Kalbar 2024.

Mantan Bupati Kubu Raya dua periode itu harus menyiapkan minimal jumlah dukungan sebanyak 336.478 orang yang dibuktikan dengan melampirkan KTP.

Jumlah itu harus tersebar minimal di 8 kabupaten/ kota dari total 14 daerah yang ada di Kalimantan Barat.

Data dukungan tersebut wajib diup load di silon KPU sejak mulai dibuka tanggal 8 – 12 Mei 2024. Dan saat ini, proses up load data telah dilakukan oleh Muda Mahendrawan.(rob)