Enam Atlet Kubu Raya akan Berlaga di PON

Enam orang atlet Kubu Raya dipastikan akan mewakili Kalbar untuk berlaga di PON XII yang berlangsung di Aceh - Sumut mulai tanggal 8 September 2024. Diantaranya Devi Safitri dari cabor Hapkido yang merupakan atlet juara dunia. Foto: dok berkatnewstv
Enam orang atlet Kubu Raya dipastikan akan mewakili Kalbar untuk berlaga di PON XII yang berlangsung di Aceh - Sumut mulai tanggal 8 September 2024. Diantaranya Devi Safitri dari cabor Hapkido yang merupakan atlet juara dunia. Foto: dok berkatnewstv

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Enam orang atlet Kubu Raya dipastikan akan mewakili Kalbar untuk berlaga di PON XII yang berlangsung di Aceh – Sumut mulai tanggal 8 September 2024.

Keenam orang atlet Kubu Raya itu diambil dari empat cabang olahraga yakni Hapkido, tenis meja, angkat berat dan balap sepeda.

Description

Adapun untuk cabor tenis meja terdapat nama Revael Enggang Al-Haq. Cabor angkat berat atas nama Lilis Suryani bertanding di kelas 57 kg putri. Serta Rizdihar Nazmi Ridonti bertanding di cabor balap sepeda nomor TTT 80 km.

Sedangkan cabor Hapkido berjumlah tiga orang yakni Sandi Arum bertanding di kelas under 54 kg putra, Devi Safitri nomor under 63 kg putri dan Fitrianingsih di kelas under 72 kg putri.

“Kami apresiasi adanya atlet Kalbar khususnya dari Kubu Raya yang berhasil berlaga di PON XII nanti. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita semua,” kata Ketua Pengprov Hapkido Kalbar Heri Rifai kepada berkatnewstv.com, Rabu (1/5).

Baca Juga:

Apalagi, cabor bela diri Hapkido khususnya di Kubu Raya menurut Heri telah memberikan sumbangsih medali saat Porprov tahun 2022 lalu. Ditambah lagi, salah satu atletnya merupakan atlet juara dunia yakni Devi Safitri.

Namun, Heri yang juga anggota DPRD Kubu Raya ini menyayangkan masih minimnya bantuan pembinaan terhadap atlet-atlet berprestasi Kalbar khususnya cabor Hapkido.

“Bantuan anggaran pembinaan dari KONI maupun pemerintah masih jauh dari harapan. Sangat minim lah. Sehingga selama ini pengurus harus mencari donatur yang peduli. Padahal, di lain sisi Hapkido sangat berpeluang besar meraih medali di PON nanti dan mengharumkan nama Kalbar,” tuturnya.

Kendati demikian, Heri berharap atlet Hapkido tidak putus asa dan tetap terus berjuang untuk membela dan membawa harum nama baik Kalimantan Barat di kancah nasional.

“Mudah-mudahan kita bisa meraih medali. Targetnya bisa meraih 2 medali emas dan 1 perak. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak terutama dari masyarakat Kalbar,” harapnya.

Selain enam orang atlet, Kubu Raya juga mendapatkan keterwakilan lima orang pelatih dan asisten pelatih yang akan dikirim ke PON mendatang.(rob)

Description