Potret Kekecewaan Penonton Nobar Timnas Kalah Lawan Uzbekistan

Pj Gubernur Kalbar Harrison dan Sekda Kalbar M Bari didampingi istri nobar bersama ribuan masyarakat di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (29/4) malam. Kekecewaan terlihat ketika timnas Indonesia kalah lawan Uzbekistan 0-2 di semi final Piala AFC
Pj Gubernur Kalbar Harrison dan Sekda Kalbar M Bari didampingi istri nobar bersama ribuan masyarakat di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (29/4) malam. Kekecewaan terlihat ketika timnas Indonesia kalah lawan Uzbekistan 0-2 di semi final Piala AFC. Foto: tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Ribuan penonton kecewa timnas Indonesia kalah 2-0 lawan Uzbekistan saat nonton bareng (nobar) semi final Piala AFC U-23 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (29/4) malam.

Kekecewaan ketika wasit Shen Yinhao menganulir gol Muhammad Ferrari di menit ke-61 lantaran posisi Ramadan Sananta yang terperangkap offside setelah dicek melalui VAR.

Description

“Tak betul gak wasit ni. Darimane pula offside. Merampot jak,” kesal penonton.

Penonton semakin kecewa lagi, ketika selang 7 menit (menit ke-68) kemudian Uzbekistan lewat kaki Norchaev Khusayi berhasil membobol gawang Indonesia.

Parahnya lagi, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain karena sang Kapten Rizky Ridho diganjar kartu merah pada menit ke-83.

Kekecewaan beruntun terus terlihat saat menit ke-87, gol bunuh diri Pratama Arhan menambah angka bagi Uzbekistan.

Hasil ini membuat Uzbekistan lolos ke final dan berhak atas tiket ke Olimpiade 2024. Tapi, Timnas masih punya harapan jika berhasil mengalahkan Iraq yang takluk dari Jepang 0-2. Semoga penonton yang kecewa timnas Indonesia kalah lawan Uzbekistan bisa terobati nanti saat melawan Iraq.

Baca Juga:

“Kekalahan ini memang menyakitkan, tapi kita harus acungi jempol perjuangan Timnas Garuda karena berhasil mengukir sejarah baru dalam persepakbolaan nasional, berhasil menembus babak semifinal di Kejuaraan Piala Asia u-23. Semoga kedepannya timnas kita bisa berbenah, agar capaian kita jauh melesat bahkan bisa menjadi juara,” kata Pj Gubernur Kalbar Harisson yang ikut nobar bersama ribuan penonton di halaman Kantor Gubernur Kalbar.

Dirinya juga tak lupa mengapresiasi dan bangga atas antusiasme dan semangat yang menggebu dari para penonton nobar yang memadati halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

“Kita tak menyangka nobar bisa seramai ini. Kami berterima kasih kepada masyarakat yang hadir, semua semangat, dan yang saya salut kompak dan tertib. Yel – yel penyemangat juga tak henti digaungkan. Tak lupa terima kasih juga kepada penyelenggara dan aparat / petugas yang mengatur dan mengamankan jalannya nonton bareng ini. Akhirnya semua bisa berjalan lancar”, tutur Harisson.(tmB)

Description