Menpan RB Sebut MPP Kubu Raya Terintegrasi

Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas didampingi Pj Bupati Kubu Raya Kamaruzaman saat meninjau pelayanan Mal Pelayanan Publik Kubu Raya, Selasa (23/4). Foto: dian
Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas didampingi Pj Bupati Kubu Raya Kamaruzaman saat meninjau pelayanan Mal Pelayanan Publik Kubu Raya, Selasa (23/4). Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas merasa puas terhadap sektor pelayanan Mal Pelayanan Publik Kubu Raya.

“Secara umum tempat ini (MPP) bagus ya, tempatnya terintegrasi mudah-mudahan ini menjadi metode yang bagus untuk melayani masyarakat,” ucap saat meninjau MPP Kubu Raya, Selasa (23/4).

Description

Azwar Anas menyatakan bahwa kebanyakan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang telah berdiri berbanding dengan kepadatan penduduk diwilayah itu sendiri. Ia pun, mencontohkan MPP di Riau yang dapat menyedot antusias masyarakat setempat.

“Nah kalau di sini, saya belum tahu apakah sudah ada juga pelayanan di kecamatan juga sudah jalan. Nanti saya ada tim yang menilai datang secara diam-diam tanpa diketahui oleh banyak orang,” katanya.

Baca Juga:

Sementara, Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman mengingatkan beberapa indikator penambahan pelayanan sehingga komprehensif. Yakni adanya feedback dari masyarakat dari setiap pos pelayanan.

“Harus segera direspon apakah baik, kurang baik, atau tidak baik. Kemudian kedua, pak Menteri minta MPP kita ini dapat dilakukan secara digitalisasi yang terintegrasi,” jelasnya.

Digitalisasi maupun terintegrasi ini sebutnya melakukan pelayanan tidak hanya di kantor. Misalnya pelayanan ketenagakerjaan yang terintegrasi antara MPP dan Dinas Ketenagakerjaan.

“Begitu juga pelayanan Dukcapil yang dapat diketahui hanya melalui NIK,” tambahnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kubu Raya Maria Agustina menuturkan akan mengembangkan sektor pelayanan publik untuk masyarakat di Mal Pelayanan Publik Kubu Raya.

Ia juga berjanji akan meningkatkan pelayanan produk dari instansi vertikal.

“Contohnya layanan keimigrasiaan yang tadi sempat dikunjungi pak Menpan RB. Jadi tidak hanya perekaman, tetapi hasilnya (produk) dapat diambil dari sini juga,” tuturnya.(dian)

Description