Rusman Ali Ungkap Ciri-ciri Calon Wakil di Pilkada Kubu Raya

Balon Wakil Bupati Kubu Raya Rusman Ali saat buka puasa bersama, Sabtu (30/3) mengungkapkan sedikit ciri-ciri sosok pendampingnya di Pilkada Kubu Raya
Balon Wakil Bupati Kubu Raya Rusman Ali saat buka puasa bersama, Sabtu (30/3) mengungkapkan sedikit ciri-ciri sosok pendampingnya di Pilkada Kubu Raya

Pontianak, BerkatnewsTV. Bakal Calon Bupati Kubu Raya Rusman Ali masih enggan memberikan keterangan siapa pendampingnya untuk maju bersama. Namun ia telah menyebutkan ciri-ciri orang yang akan mendampinginya di pilkada Kubu Raya.

Hal tersebut diutarakannya saat buka puasa bersama dengan masyarakat, serta Habaib, kiyai dan ulama di Kubu Raya yang berencana akan mendukung pencalonannya.

“Insyaallah saya maju lagi tahun 2024 ini pada bulan November, sekarang saya sedang lobi-lobi partai untuk tindak lanjutnya,” ucapnya usai buka puasa bersama, Sabtu (30/3).

Rusman Ali pastikan maju dengan menggunakan perahu Partai Gerindra. Sedangkan wakil mendaftarkan diri ke Partai pengusung lainnya.

“Yang jelas saya tetap pegang Gerindra, insyaallah yang lain menyusul, bisa PKS, mungkin Partai Nasdem juga ada nyusul,” kata Rusman Ali.

Baca Juga:

Diketahui Rusaman Ali akan maju di Pilkada Kubu Raya tahun 2024. Sementara untuk calon wakil dirinya ia menyebut belum dapat memastikan dan proses tersebut masih terbentang waktu panjang.

“Soal pasangan belum ya, tetapi bise laki laki bise perempuan, kemungkinan besar bise jadi perempuan. InsyaAllah bulan Mei kita tentukan calonnya. Dan ia orang di luar partai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rusman Ali mengungkapkan para pesaingnya juga sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai, seperti partai PKS dan Partai Demokrat.

Sementara Habib Ja’far bin Rahmad bin Syahab salah satu pemuka agama di Kubu Raya menuturkan jika para ulama akan mendukung Rusman ali sebagai Bupati Kubu Raya.

“Rusman ali akan mencalonkan Bupati Kubu Raya, mudah mudahan Allah ridhoi, langkah-langkah ini,” katanya.

Ia pun pastikan habaib-habaib,ulama-ulama, dan kiyai semua mendukung sesosok Rusman Ali.

“Mari kita doakan dia untuk mendapatkan tugas yang mulia. Tugas negara, tidak lupak kita mohon kepada Allah agar selamat dunia selamat akhirat,” harapnya.(dian)