Lansia Ditemukan di Kebun Sawit

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Subroto seorang lansia yang berusia 86 tahun di kebun sawit di Kecamatan Sui Tebelian. Foto: tmB/SAR
Tim SAR gabungan berhasil menemukan Subroto seorang lansia yang berusia 86 tahun di kebun sawit di Kecamatan Sui Tebelian. Foto: tmB/SAR

Sintang, BerkatnewsTV. Tim SAR gabungan berhasil menemukan Subroto seorang lansia yang berusia 86 tahun di kebun sawit di Kecamatan Sui Tebelian.

Warga SP 2 Sui Pandan Desa Sui Ukoi ini sempat hilang di sekitar kebun sawit dekat rumahnya sejak Rabu pagi (27/03).  

”Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi selamat setelah sebelumnya hilang sejak Senin, 25 Maret 2024, korban ditemukan dalam keadaan lemas berjarak 2,7 KM arah barat laut dari posisi terakhir “ ungkap Kepala Kantor SAR Pontianak I Made Junetra, Sabtu (30/3).

Baca Juga:

Ia seutkan terdapat selang waktu pada awal hilang dan laporan yang diterima.

”Awal mula hilangnya korban pada hari Senin (25/03) selang tiga hari kemudian laporan baru kami terima ( 27/03 ) dan segera tim rescue diberangkatkan untuk melakukan pencarian,“ jelasnya.

Korban hilang bermula ketika hendak mengunjungi kediaman cucunya pada Senin (25/3) sekira pukul 09.00 WIB korban berjalan menuju rumah cucunya melewati kebun sawit di Desa Sungai Ukoi.

Namun korban tidak kunjung tiba di rumah cucunya. Sejak saat itu keluarga dan masyarakat berusaha melakukan pencarian.”

Ia melanjutkan penyebab korban hilang diduga akibat faktor usia.

”Jadi dugaan kami korban hilang disebabkan oleh kondisi korban yang telah lanjut usia dimana korban sudah mengalami kepikunan yang menyebabkan korban lupa keberadaan dan tujuannya semula, terlebih kejadian seperti ini bukan yang pertama dialami korban,” pungkasnya.(tmB)