Satu Jam Sembako Subsidi Ludes Diserbu Warga

Ratusan paket sembako seharga Rp 150-180 ribu ludes dalam waktu satu jam. Warga rela antri panjang untuk mendapatkan paket subsidi ini yang terdiri beras, gula dan minyak goreng ini di pasar Sui Kakap, Selasa (26/3). Foto: dian
Ratusan paket sembako seharga Rp 150-180 ribu ludes dalam waktu satu jam. Warga rela antri panjang untuk mendapatkan paket subsidi ini yang terdiri beras, gula dan minyak goreng ini di pasar Sui Kakap, Selasa (26/3). Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Ratusan paket sembako seharga Rp 150-180 ribu ludes dalam waktu satu jam. Warga rela antri panjang untuk mendapatkan paket subsidi ini yang terdiri beras, gula dan minyak goreng ini di pasar Sui Kakap, Selasa (26/3).

Pasar murah sudah kelima kalinya digelar Pemkab Kubu Raya, dalam rangka menekan inflasi. Untuk kebutuhan pokok masyarakat dalam menghadap ramadan dan Idul Fitri. Pasar murah juga akan bergeser ke kecamatan Kubu, Batu Ampar, Terentang, dan Teluk Pakedai.

Adapun Ida (55) warga Sui Belidak mengaku untuk antri sembako, hanya membutuhkan waktu 15 menit. Dan ia pun mengetahui pasar murah ini dari informasi yang menyebar melalui pesan whatapp.

“Ya saya berterima kasih kalau ada sembako seperti sangat meringankan beban kita terutama harga barang pokok sudah banyak yang naik,” katanya.

Nasib baik Ida, tak seberuntung dengan wati yang datang telat ke lokasi, pada saat pasar murah ia sibuk mencari lokasinya, alhasil hanya gula dan minyak goreng subsidi yang ia dapati.

“Nda tau saye. Tadi dari kantor Camat kire ade disitu (pasar murah) makanye telat datang,” kata wanita dengan kerudung Pink ini tampak kesal.

Baca Juga:

Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman mengatakan operasi pasar ini sekaligus dengan kegiatan Safari Ramadan. Komditi bahan pokok beras, gula, dan minyak goreng di Kecamatan Kakap ini untuk meringankan beban masyarakat.

“Alhamdulillah dari yang kita siapkan, antusias masyarakat sangat tinggi sehingga ada beberapa warga yang tidak kebagian,” terangnya.

Pihaknya kata kamaruzaman telah menyiapkan 5 ton beras, satu ton gula dan satu ton minyak goreng. Selain pasar murah ini, rumah-rumah warga yang ada kasus stunting juga dibantu oleh TP PKK Kubu Raya.

“Kita juga akan berikan paket sembako ini ke lingkungan tempat tinggal yang terdampak stunting dengan harapan dapat mengurangi dampak stunting di tempat tinggal itu, sendiri,” jelasnya. (dian