Description

Kenang Pendiri Sanggau, Ziarah ke Makam Raja

Pj Bupati Sanggau Suherman bersama forkompinda dan tokoh masyarakat berziarah ke makam raja-raja Sanggau di Desa Mengkiang untuk mengenang pendiri Sanggau, Senin (25/3)
Pj Bupati Sanggau Suherman bersama forkompinda dan tokoh masyarakat berziarah ke makam raja-raja Sanggau di Desa Mengkiang untuk mengenang pendiri Sanggau, Senin (25/3). Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Untuk mengenang para pendiri Sanggau, Pj Bupati Sanggau, Suherman melakukan ziarah ke makam raja-raja Sanggau di Desa Mengkiang, Kecamatan Kapuas.

Ziarah ke makam raja-raja Sanggau ini bagian rangkaian dari menyambut Hari Jadi ke-408 Kota Sanggau. Menurut Suherman, Desa Mengkiang merupakan cikal bakal lahirnya Kota Sanggau.

Baca Juga:

“Kalau kita lihat dari lahir para raja ini bahwa jauh dari sebelum merdekanya negara Indonesia. Artinya mereka tidak hanya sebagai pendiri cikal bakal kerjaan dan Kota Sanggau, akan tetapi mereka juga adalah para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya, disela ziarah, Senin (25/3).

Ia mengingatkan masyarakat Sanggau untuk menghormati para raja-raja yang telah memperjuangkan kemerdekaan negeri ini dari kekuasaan para penjajah.

“Oleh karena itu, kita sebagai generasi penerus yang ada saat ini yang sudah menikmati keadaan Kota Sanggau dan Indonesia secara umum wajib berterimakasih, menghormati dan menghargai para Raja-raja atau para pendahulu kita ini,” pungkasnya.(pek)