Description

90 UPZ Terdaftar di BAZNAS Kubu Raya

BAZNAS Kubu Raya menyalurkan bantuan kepada petugas cleaning service yang bertugas di Pemkab Kubu Raya, Senin (18/3). BAZNAS Kubu Raya mencatat saat ini ada 90 UPZ se Kubu Raya untuk menghimpun dan menyalurkan zakat
BAZNAS Kubu Raya menyalurkan bantuan kepada petugas cleaning service yang bertugas di Pemkab Kubu Raya, Senin (18/3). BAZNAS Kubu Raya mencatat saat ini ada 90 UPZ se Kubu Raya untuk menghimpun dan menyalurkan zakat. Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. BAZNAS mencatat baru 90 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Kubu Raya yang sudah terdaftar di lembaga pengumpul zakat plat merah tersebut.

Ke-90 UPZ tersebar di 90 masjid dan surau yang ada di Kubu Raya, yang nantinya akan menghimpun Zakat Fitrah dan Fidyah menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Menurut Ketua BAZNAS Kubu Raya, Hasan Shubhi pihak UPZ tersebut melakukan pengelolaan zakat secara mandiri dengan memberikan hak zakat ke warga sekitar yang tergolong fakir duafa.

Baca Juga:

“Memang ketentuannya UPZ masjid dan surau boleh langsung mengelola zakat fitrah. Tidak lagi setor ke kami, karena kami hanya menerima laporannya saja. Seperti perencanaan penyaluran ke warga sekitar yang berhak menerima zakat fitrah,” terangnya usai penyaluran paket Ramadan bagi petugas cleaning service, Senin (18/3).

Hasan mengakui pihaknya baru-baru bergerak dalam tahun ini dalam melakukan pengumpulan zakat di setiap OPD.

“Ke SKPD nanti kita akan kita upayakan karena baru tahun ini mulai,” terangnya.(dian)