Description

Jangan Takut Laporkan Penimbunan Sembako di Bulan Puasa

Pj Bupati Kubu Raya Kamaruzaman didampingi Kapolres Kubu Raya meninjau Pasar Senggol di Kuala Dua. Ia meminta masyarakat jangan takut melaporkan penimbunan sembako
Pj Bupati Kubu Raya Kamaruzaman didampingi Kapolres Kubu Raya meninjau Pasar Senggol di Kuala Dua. Ia meminta masyarakat jangan takut melaporkan penimbunan sembako. Foto: tmB

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Masyarakat jangan takut untuk melaporkan penimbunan sembako di Kubu Raya selama di bulan puasa oleh oknum spekulan yang ingin mencari keuntungan.

Penegasan itu disampaikan Pj Bupati Kubu Raya Kamaruzaman yang tidak ingin masyarakat kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok di bulan suci ramadan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk melaporkan penimbunan sembako di Kubu Raya ke polisi jika menemukan hal tersebut,” tegasnya.

Kendati Kamaruzaman memastikan tidak ada praktik penimbunan sembako oleh pedagang atau distributor namun pemerintah daerah dan kepolisian akan terus melakukan pemantauan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadan.

Baca Juga:

Seperti yang dilakukan pada Jumat (8//3) di Pasar Senggol Kuala Dua, Kamaruzaman bersama Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo lakukan pemantauan harga bahan pangan dan sembako.

Kamaruzaman menilai bahwa harga bahan pokok relatif stabil meskipun ada sedikit kenaikan.

“Tadi kita sudah cek beberapa komoditas yang menjadi penyumbang inflasi seperti ayam potong. Alhamdulillah harganya stabil, Rp29 ribu Minyak goreng curah ada kenaikan namun tidak signifikan harganya Rp18 ribu per liter. cabai juga stabil dengan harga Rp90 ribu sebelumnya sempat Rp110 ribu per kilogram,” terangnya.

Untuk harga bawah merah dan bawah putih, sambungnya, juga masih tergolong stabil. Bawang putih seharga Rp40 ribu sedangkan bawang merah berkisar Rp28-30 ribu.

“Ikan, beras, dan gula juga masih stabil. Kita sudah berkomunikasi dengan pedagang, untuk menjelang bulan Ramadan, selama Ramadan hingga Idulfitri, stok aman,” ujarnya.

Kamaruzaman pun meminta masyarakat jangan panik karena stok tersedia untuk memenuhi kebutuhan di hari besar keagamaan.(tmB)