Description

Johan Saimima Bakal Menjadi Ketua DPRD Kubu Raya

Ketua DPD Partai Nasdem Kubu Raya Johan Saimima bersama kader saat mendaftar ke KPU Kubu Raya waktu lalu. Hasil Pemilu Partai Nasdem meraih suara terbanyak di Kubu Raya dengan meraih 62.309 suara dan 9 kursi keterwakilan di lembaga DPRD Kubu Raya periode 2024 -2029
Ketua DPD Partai Nasdem Kubu Raya Johan Saimima bersama kader saat mendaftar ke KPU Kubu Raya waktu lalu. Hasil Pemilu Partai Nasdem meraih suara terbanyak di Kubu Raya dengan meraih 62.309 suara dan 9 kursi keterwakilan di lembaga DPRD Kubu Raya periode 2024 -2029. Foto: ist/tmB

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Partai Nasdem Kubu Raya cukup mengejutkan berhasil meraih perolehan suara terbanyak di Kubu Raya pada Pemilu 2024 yakni 62.309 suara.

Perolehan suara Partai Nasdem itu ditetapkan dalam SK KPU Kubu Raya Nomor 342 tahun 2024 tertanggal 4 Maret 2024. Sehingga partai besutan Surya Paloh ini keluar sebagai partai pemenang di Kubu Raya menggeser PDI Perjuangan yang selama beberapa kali Pemilu selalu bertengger di juara bertahan.

Bahkan, Nasdem juga sukses mendulang sembilan kursi yang akan duduk di lembaga DPRD Kubu Raya. Sembilan kursi tersebut diperoleh merata di tujuh dapil yang ditetapkan KPU.

Dua kursi masing-masing disumbangkan di Dapil VI Kubu Raya (Sui Kakap) dan Dapil VII (Sui Ambawang – Kuala Mandor B) sedangkan dapil lainnya masing-masing satu kursi.

Baca Juga:

Dengan hasil itu maka dipastikan Ketua DPD Partai Nasdem Kubu Raya Johan Saimima bakal menjadi Ketua DPRD Kubu Raya periode 2024 – 2029.

“Alhamdullilah, target kami akhirnya bisa tercapai. Tentu ini berkat perjuangan dan kerja keras kawan-kawan semua,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kubu Raya Johan Saimima, Selasa (5/3).

Namun, Johan mengingatkan kepada kader Partai Nasdem tidak cepat berpuas diri dengan perolehan suara tersebut. Karena masih banyak tantangan dan PR kedepan yang harus dijalankan seperti program yang diinginkan masyrakat harus bisa terpenuhi.

“Karena percuma saja berpuas diri jika aspirasi masyarakat belum terpenuhi,” ucapnya.

Johan akui perolehan suara Partai Nasdem ini tidak terlepas dari efek Anies di pilpres kemarin. Ditambah lagi, dukungan penuh dari Ketua DPW Nasdem Kalbar Sy Abdullah Alkadri yang juga anggota DPR RI telah menyalurkan berbagai program pemerintah lewat pokok-pokok pikiran untuk masyarakat Kubu Raya.

“Artinya kolaborasi dan sinergi dari DPW dan DPD bekerja ekstra untuk mengawal aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Kedepan program pembinaan akan jauh lebih ekfektif lagi karena setiap dapil sudah ada keterwakilan,” tuturnya.

Johan menekankan kepada seluruh kader Partai Nasdem yang terpilih duduk di DPRD Kubu Raya harus bekerja ekstra dan sering turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Prioritaskan kepentingan masyarakat dan tunda dulu kepentingan pribadi,” ia mengingatkan.(rob)