Description

Instansi Pemerintah Harus Salurkan Zakat ke BAZNAS

Pj Bupati Sanggau Suherman saat menyerahkan bantuan kepada orang tua yang anaknya mengalami stunting, Kamis (29/2). Bantuan tersebut merupakan zakat yang dikumpulkan oleh BAZNAS Sanggau. Foto: pek
Pj Bupati Sanggau Suherman saat menyerahkan bantuan kepada orang tua yang anaknya mengalami stunting, Kamis (29/2). Bantuan tersebut merupakan zakat yang dikumpulkan oleh BAZNAS Sanggau. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Pj Bupati Sanggau Suherman menekankan kepada seluruh instansi pemerintah agar menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Sanggau.

“Saya minta instansi pemerintah bayar zakat ke BAZNAS sebagai lembaga resmi yang dibentuk pemerintah berdasarkan Undang-undang,” tegasnya.

Kepada OPD, BUMN/BUMD, BUMS saat sosialisasi ZIS pada Kamis (29/2) Suherman apresiasi ZIS yang dikumpulkan BAZNAS. Apalagi bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan umat.

“BAZNAS Sanggau telah membantu menangani stunting untuk 12 orang anak. Saya apresiasi dan terima kasih kepada BAZNAS yang ikut serta menangani stunting,” ucapnya.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua BAZNAS Sanggau Hamka Surkati menyampaikan bahwa BAZNAS sebagai lembaga resmi pengumpul dan pendistribusian zakat, infaq dan sedekah berkomitmen untuk selalu bersinergi membantu pemerintah daerah. Salahsatunya adalah mengatasi persoalan stunting.

“Ada 12 anak stunting yang kami tangani kami bantu asupan gizinya agar tumbuh kembangnya semakin baik,” ungkapnya.

Selain itu juga telah melakukan bedah rumah yang kita sebut Rumah Tak Layak Huni (RTLH), salah satunya di Tayan Hilir yang masih tahap finising.

“Dan kita juga sudah berikan beasiswa dari tingkat SD sampai SMA dan ada dua beasiswa untuk mahasiswa. Ada juga bantuan UMKM sebanyak 40 UMKM berupa peralatan produksi usaha mereka,,” tambahnya.

Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Diniyah Kemenag Sanggau, H. Nasri berharap BAZNAS mampu membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dana-dana yang kita kumpulkan dari Muzakki apabila kita kelola dengan baik maka insyallah dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.(pek)