Description

Mini Event Cap Go Meh Meriahkan Rakornas Pariwisata se-Indonesia

Pj Wali kota Singkawang Sumastro usai rapat persiapan penutupan rakornas pemasaran pariwsiata se-indonesia di Singkawang, Selasa (20/2). Di penutupan itu akan disiapkan mini event cap go meh
Pj Wali kota Singkawang Sumastro usai rapat persiapan penutupan rakornas pemasaran pariwsiata se-indonesia di Singkawang, Selasa (20/2). Di penutupan itu akan disiapkan mini event cap go meh. Foto: uck

Singkawang, BerkatnewsTV. Pemkot Singkawang yang ditunjuk menjadi lokasi site visit akan menyiapkan berbagai event untuk memeriahkan rakornas pemasaran pariwisata se-Indonesia yang dihadiri 250 peserta.

Event yang disiapkan bertajuk mini event Cap Go Meh di Vihara Tri Dharma Bumi Raya Sui Kheu Thai Pak Kung Kulor. Event ini untuk menyambut kedatangan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno yang hadir para penutupan rakornas pada 24 Februari 2024.

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro menyebutkan pihaknya saat ini tengah mempersiapkan lokasi site visit rakornas dan menyambut kedatangan Menteri Sandiaga Uno.

Pemkot Singkawang, bersama Panitia Imlek dan Cap Go Meh juga sudah mempersiapkan atraksi 40 tatung yang dikemas dalam Mini Even Cap Go Meh

Baca Juga:

Dengan hadirnya hiasan ornamen Imlek di setiap sudut jalan utama Kota Singkawang yang dipadukan dengan Festival Kuliner namun tetap mempertahankan nilai-nilai sakral yang terkandung didalamnya seperti Ritual Tolak Bala, Ritual Ket Sam Thoi, Altar dan Lelang.

Meski dikemas dalam bentuk mini event, Pemkot Singkawang akan tetap berkontribusi dalam menyukseskan rakornas pemasaran pariwisata se-Indonesia . Hal itu dikarenakan besarnya peluang peningkatan pendapatan daerah melalui kunjungan wisatawan yang ingin menyaksikan kemeriahan Cap Go Meh 2024.

“Pariwisata itu dimaknai dengan transaksi. Pemkot tidak bisa lepas tangan dalam pelaksanaan event ini sebab kontribusinya nyata dalam menggerakkan sektor perekonomian riil,” pungkasnya. (uck)