Antisipasi Kejahatan Jalanan Saat Imlek di Ketapang

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian bersama jajaran saat rakor linsek pengamanan Imlek dan Cap Go Meh 2024 pada Senin (5/2) dengan Kapolda Kalbar secara zoom meeting.
Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian bersama jajaran saat rakor linsek pengamanan Imlek dan Cap Go Meh 2024 pada Senin (5/2) dengan Kapolda Kalbar secara zoom meeting. Foto: ist/naf/tmB

Ketapang, BerkatnewsTV. Sebanyak 180 orang personel gabungan akan dikerahkan untuk pengamanan Imlek di Ketapang.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian mengatakan ke-180 personel tersebut terdiri dari 120 orang personel Polres dan 60 orang dari instansi terkait lainnya.

Pengamanan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada saat perayaan Imlek di Ketapang yang kemungkinan bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Dalam pengamanan Imlek dan Cap Go Meh 2024 ini, kami mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas seperti tindak pidana jalanan (Street Crime) seperti pencurian kendaraan, serta potensi gangguan kamtibmas lainnya,” tegasnya.

Baca Juga:

Penegasan itu disampaikan Tommy usai Rakor Linsek persiapan pengamanan Imlek 2575 dan Cap Go Meh Tahun 2024 di Ruang Aula Mapolda Kalbar secara zoom meeting pada Senin (5/2).

Polres Ketapang sambung Tommy telah melakukan pemetaan jumlah rumah ibadah, jadwal kegiatan ibadah, pelibatan personel pengamanan serta potensi gangguan kamtibmas.

“Kami juga meminta pengurus maupun panitia kegiatan perayaan Imlek melakukan koordinasi dengan Polres Ketapang sehubungan dengan jadwal ibadah sehingga dapat dilaksanakan pengamanan secara optimal nantinya,” ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat Ketapang untuk bersama menjaga dan memelihara suasana kamtibmas mengingat perayaan Imlek berlangsung bersamaan dengan tahapan kampanye serta pemungutan suara Pilpres 2024.(naf)