Description

Enam Atlet Kalbar Berlaga di Kejurnas Domino

Enam orang atlet Kalbar berlaga di Kejurnas V Domino yang diselenggarakan 2-4 Februari 2024 di Samarinda Kalimantan Timur. Foto: ist/tmB
Enam orang atlet Kalbar berlaga di Kejurnas V Domino yang diselenggarakan 2-4 Februari 2024 di Samarinda Kalimantan Timur. Foto: ist/tmB

Kaltim, BerkatnewsTV. Enam orang atlet domino Kalbar berlaga di Kejurnas V Domino yang diselenggarakan 2-4 Februari 2024 di Samarinda Kalimantan Timur.

Ketua Pengprov PORDI Kalbar, Herlin Pratama Syukur di Kejurnas V ini tim Kalbar yang berjumlah 6 orang (4 pasang) ini menargetkan minimal bisa lolos di delapan besar (perempat final).

“Sebab kita harus berhadapan dengan tim-tim kuat dari daerah lain seperti Kaltim yang merupakan juara kejurnas lalu, Sulsel, dan Kaltara,” jelasnya, Sabtu (3/2).

Saat ini dari tiga pasang orang atlet domino Kalbar yang sudah lolos ke babak selanjutnya yakni pasangan Toasin Asha-Budi Utama dan pasangan H. Burhan Ahad – Herlin P Syukur. Sedangkan pasangan Bayu wiyono- Hasanuddin (Batu Ampar) sudah gugur.

Baca Juga:

Ia sebutkan di Kejurnas V ini menggunakan sistem perhitungan nasional (PORDI). Sistem ini diyakini telah dipahami oleh tim Kalbar mengingat di Kejurnas IV di Kaltara juga pernah ikut berpartisipasi.

Ia sebutkan, saat ini Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) sedang dalam proses untuk menjadi anggota KONI. Oleh karenanya sering kali digelar Kejurnas.

“Tantangan yang dihadapi, diantaranya adalah masih diperlukan sosialisasi eksistensi PORDI di tengah komunitas pecinta gaplek/ domino di Kalbar,” tuturnya.

Untuk penyesuaian sistem hitungan gaplek/ domino di Kalbar menggunakan hitungan poin dan aturan permainan versi PORDI (selama ini masih menggunakan hitungan versi Pontianak).(rob)