Turnamen Biliar Bupati Cup Kubu Raya Hapus Stigma Judi

Bupatii Kubu Raya Muda Mahendrawan memukul bola pertama dalam rangka pembukaann Open Turnamen Biliar Bupati Cup Kubu Raya, Sabtu (27/1). Tampak hadir Ketua KONI Kubu Raya, Kadis Porapar Kubu Raya, Anggota DPRD Kubu Raya dan pengurus POBSI Kubu Raya
Bupatii Kubu Raya Muda Mahendrawan memukul bola pertama dalam rangka pembukaann Open Turnamen Biliar Bupati Cup Kubu Raya, Sabtu (27/1). Tampak hadir Ketua KONI Kubu Raya, Kadis Porapar Kubu Raya, Anggota DPRD Kubu Raya dan pengurus POBSI Kubu Raya. Foto: rob

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebanyak 125 orang adu kebolehan di Open Turnamen Biliar Bupati Cup Kubu Raya yang digelar Mancave Biliar di Desa Kapur Kecamatan Sui Raya.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meyambut positif event tersebut dikarenakan menjadi sarana olahraga untuk mencari bibit atlet biliar berbakat dan berkualitas.

Description

“Sehingga nantinya bisa mewakili Kubu Raya diajang kompetisi nasional maupun internasional,” kata Muda saat membuka open turnamen, Sabtu (27/1).

Muda juga juga mengingatkan kepada seluruh peserta dan pengunjung agar dapat menghilangkan stigma negatif tentang biliar.

“Saya berharap Open Turnamen Bupati Cup yang pertama kali digelar di Kubu Raya ini bisa menghilangkan stigma negatif yang kadang identik dengan judi,” harapnya.

Baca Juga:

Sementara itu Ketua KONI Kubu Raya Ariono optimis event ini dapat menetaskan atlet biliar handal Kubu Raya.

“Saya yakin seyakin-yakinnya ini akan mampu menunjukkan kualitas atlet dan tidak menutup kemungkinan bahwa barometer pembinaan biliar ada di Kubu Raya. Apalagi, penyelenggaranya adalah atlet biliar beprestasi,” ujarnya.

Karenanya menurut Ariono berbagai event olahraga patut mendapat dukungan dari semua pihak baik pemerintah maupun swasta.

“Kepada seluruh atlet hendaknya terus berlatih dan meningkatkan kualitas serta prestasi,” harapnya.

Ariono mengharapkan Pemkab Kubu Raya dapat mendorong terbangunnya Sport Center (pusat olahraga) untuk pengembangan dan kemajuan olahraga Kubu Raya

Ketua Panitia, M. Ramayani mengatakan meja biliar yang digunakan di Open Turnamen Biliar Bupati Cup Kubu Raya tergolong skala nasional.

“Dan kami telah membagi tempat ini menjadi dua bagian yakni untuk tempat bermain hiburan dan juga untuk pembinaan prestasi olahraga. Bahkan, tidak ada tempat berjudi,” tegasnya.

Kepala Disporapar Kubu Raya Rini Solihat berharap adanya tempat biliar ini dapat memperkuat atlet-atlet biliar Kubu Raya untuk terus mengasah kemampuannya meraih prestasi.

“Apalagi, tempat ini dikelola oleh atlet Kubu Raya yang sudah tidak diragukan lagi prestasinya. Jadi saya yakin akan bisa melahirkan atlet Kubu Raya,” ujarnya.(rob)

Description