Merdeka Belajar Hantarkan Pendidikan Singkawang Raih Prestasi

Kurikulum merdeka belajar telah menghantarkan pendidikan Singkawang meraih berbagai prestasi yang disumbangkan oleh guru dan murid. Foto: dok berkatnewsTV.
Kurikulum merdeka belajar telah menghantarkan pendidikan Singkawang meraih berbagai prestasi yang disumbangkan oleh guru dan murid. Foto: dok berkatnewsTV.

Singkawang, BerkatnewsTV. Kurikulum merdeka belajar telah menghantarkan pendidikan Singkawang meraih berbagai prestasi yang merupakan sumbangsih dari guru dan murid.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang Asmadi mengungkapkan di tahun 2023 ini melalui platform Merdeka Belajar, Kota Singkawang mampu meraih 14 penghargaan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalbar.

“Alhamdulillah kita mampu meraih 14 penghargaan ditambah beberapa prestasi lain yang diraih guru maupun peserta didik,” ujarnya, Kamis (21/12).

Selain itu, hasil Raport Pendidikan Kota Singkawang yang dirilis pada bulan Mei lalu menunjukan bahwa Kota Singkawang memperoleh nilai 64,09 (Tuntas Muda). Dalam capaian indeks SPM (Standar Pelayanan Minimal) dan merupakan yang tertinggi se-Kalbar.

Baca Juga:

Ia pastikan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kolaborasi Satuan Pendidikan mulai jenjang PAUD, SD dan SMP guna semakin meningkatkan layanan pendidikan ke arah yang lebih baik.

“Semoga kedepan dengan dukungan semua pihak, peningkatan capaian indeks SPM Pendidikan Kota Singkawang mampu mencapai Tunas Paripurna menuju standar nasional pendidikan,” pungkas dia.

Pj Wali kota Singkawang, Sumastro, menegaskan bahwa pendidikan bukan hanya sebagai pembelajaran akademis, tetapi juga terkait pembentukan karakter dan pembiasaan budaya positif. Agar terciptanya lingkungan pendidikan yang sehat dan inklusif bagi peserta didik melalui merdeka belajar di Singkawang.

“Kunci dari peningkatan kualitas layanan adalah terbangunnya budaya refleksi. Melalui budaya refleksi, secara berkala satuan pendidikan melakukan evaluasi diri terhadap praktik penyelenggaraan layanannya,” terangnya.(uck)