Description

Bersihkan Pasar Cegah Banjir dan DBD

Personel gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemda Ketapang gotong royong bersihkan pasar untuk mencegah terjadinya banjir dan DBD, Kamis (7/12). Foto: naufal
Personel gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemda Ketapang gotong royong bersihkan pasar untuk mencegah terjadinya banjir dan DBD, Kamis (7/12). Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Personel gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemda Ketapang gotong royong bersihkan pasar untuk mencegah terjadinya banjir dan DBD di Ketapang.

Komandan Kodim 1203/Ketapang Letkol Czi Agus Ikwanto menerangkan, pembersihan difokuskan ke selokan-selokan di sekitar pasar yang sudah terlihat adanya penumpukan sampah dan dapat membuat daerah di sekitar selokan banjir. Selain itu juga dilakukan penanaman pohon di Taman Merdeka Ketapang.

Baca Juga:

“Selain melakukan pembersihan, kita juga melaksanakan penanaman pohon yang dilaksanakan secara merata di seluruh Kabupaten Ketapang, kegiatan ini atas perintah langsung dari Bapak KSAD, dilaksanakan oleh TNI Angkatan Darat bersama seluruh komponen masyarakat di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya, Kamis (7/12).

Sementara itu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Ketapang Absalon berharap kegiatan bersih-bersih ini dapat bermanfaat dan berdampak kepada masyarakat khususnya area pasar.

“Saya menghimbau kepada masyarakat turut berpartisipasi aktif untuk membersihkan lingkungan di sekitar rumah masing-masing, sehingga genangan-genangan air yang ada di rumah dan selokan sekitar rumah dapat teraliri sehingga banjir dan DBD di Ketapang dapat dicegah,” imbaunya.(naf)