Description

Bonus Atlet dan Pelatih Popda Kubu Raya Menggiurkan

Pemerintah Kubu Raya berikan bonus kepada atlet dan pelatih dari sembilan cabang olahraga (cabor) yang meraih medali di ajang Popda 2023, Rabu (29/11). Foto: dian
Pemerintah Kubu Raya berikan bonus kepada atlet dan pelatih dari sembilan cabang olahraga (cabor) yang meraih medali di ajang Popda 2023, Rabu (29/11). Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pemerintah Kubu Raya berikan bonus kepada atlet dari sembilan cabang olahraga (cabor) yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2023.

Masing-masing bonus diberikan dengan nilai yang berbeda sesuai dengan prestasi atlet, yakni medali emas Rp9 juta, perak Rp4,5 juta, dan perunggu Rp2,5 juta.

Adapun, raihan medali emas sebanyak 9 orang, perak 10 orang, dan perunggu 12 orang diantaranya cabor taekwondo, atletik, kempo, karate, panahan, wushu, renang dan balap sepeda,

Menurut Kepala Disporapar Kubu Raya, Rini Kurnia Solihat dari delapan cabor tersebut yang terbanyak dari atlet-atlet bela diri meraih medali di Popda.

“Kemudian dari cabang olahraga angkat berat kita berhasil meraih dua emas,” ucapnya usai penyerahan bonus atlet dan pelatih di Sui Raya, Rabu (29/11).

Baca Juga:

Sementara Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menerangkan sistem yang dibangun di sektor olahraga merupakan kepung bakol bersama. Di mulai rekrutment melalui KONI dan KORMI yang memberikan semangat kepada seluruh atlet.

“Ini sangat luar biasa, atlet-atlet kita masih muda yang dibina langsung Koni dan Kormi dapat menanjakkan prestasi para atlet,” tegasnya.

Muda berkomitmen di penyusunan 2024 akan selalu memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi. Menurutnya prestasi yang terukir ini merupakan legalisasi yang bersifat berkelanjutan.

“Itu yang terpenting, karena dengan sistem rekam jejak atlet akan diketahui. Sistem data geospasial ini kan terintergrasi,” terangnya.(dian)